Mahasiswa Fisip UNIPRA Semester 3 Lolos Pada Tahapan Pertama Seleksi PPS di Pemilu 2024


[Foto] Pada saat sesi wawancara dimulai, dikutip dari portal kota-surabaya.kpu.go.id

Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa semester 3 Program Studi (Prodi) Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas W.R Supratman mengikuti tes wawancara Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada pemilihan umum (pemilu) 2024, setelah dinyatakan lolos tes tulis dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

Tes wawancara tersebut berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya secara bergantian selama 3 hari, 18-20 Januari 2023.

Dyan salah satu mahasiswa unipra yang lolos tes CAT, saat dihubungi pewarta BukPoin, memaparkan kodisi perasaan bangga bisa masuk tes wawancara dihadapan para komisioner KPU Kota Surabaya.

"Ada rasa bangga tersendiri untuk melanjutkan ke sesi wawancara," ucap mahasiswa semester 3.

Ia juga mengungkapkan, dalam sesi tes wawancaranya membuatnya keringat dingin.

"Pada saat test wawancara rasanya campur aduk dan merasa belum puas dengan jawaban yang saya lontarkan," tutur mahasiswa yang pertama ikut daftar PPS di Kelurahan Kedung Baruk.

Sedangkan dari Dinda yang juga ikut test wawancara mengungkapkan, situasi kondusif pada saat test wawancara, namun ada rasa deg-degan juga.

"Untuk situasinya sangat lah kondusif didalam ruangan dan merasa pada saat test belum puas dikarenakan timbulnya rasa deg-deg an," ungkap mahasiswa semester III fisip yang baru pertama ikut tes wawancara PPS dalam pemilu di kelurahan Jemur Wonosari.

Berbeda dengan dua temennya, Mery mahasiswi semester III Fisip, juga ikut test wawancara membeberkan dengan adanya hasil kelolosan tes CAT dan berlanjut pada tes tahapan selanjutnya wawancara.

"Senang bisa lolos tes cat dan lanjut ke tahap wawancara," ucap mahasiswa kader lingkungan di kelurahan Menur Pumpungan. (Rud/Pan)