KoMIR mengakui kapasitas Mahfud MD, dia pantas menjadi capres atau cawapres di pemilu 2024.


[Foto] Wakil Ketua KoMIR Pada saat memaparkan Aspirasinya 
Surabaya | LPM BukPoIn - Wakil Ketua Komite Mahasiswa Indonesia Raya (KoMIR) Rizki Ahmad Taufik yang menyampaikan aspirasinya di depan ribuan relawan se-Jawa timur pada kegiatan Musyarawah Rakyat (Musra) di Grand City Surabaya, pada Minggu kemarin (15/01/2023).

Ia sempat mengungkapkan, pada saat penyampaian aspirasinya memilih pemimpin harus direfleksikan dari historis segi pengetahuan dan pengalaman di dunia politik.

"Memilih pemimpin kita harus bisa melihat dari segi pengetahuannya (knowledge) akan sepak terjangnya, sosok yang faham wawasan geo politik nusantara," Ucap mahasiswa asal Bangkalan tersebut.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemimpin juga diharuskan mampu mengantarkan kepentingan masyarakat kedepan.

"Yang memiliki jiwa-jiwa visioner dengan kapabilitas yang tinggi dan mampu mentransformasikan keinginan masyarakat kedepan," tuturnya.

Mahasiswa yang mempunyai peran penting di Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) menjelaskan, bahwa sosok yang memiliki basic-basic seperti itu sementara ini hanya Mahfud MD.

"Di Jawa Timur yang memiliki basic-basic seperti itu sejauh ini hanya Mahfud MD, yang bisa mengintegrasikan reformasi birokrasi kedepan," ungkapnya.

Ia juga membeberkan Menko Polhukam-Mahfud MD, salah satu sosok yang bisa mengkombinasikan dari social control bahkan keadilan dan kesetaraan masyarakat.

"Sosok Mahfud MD dari segala aspek mampu memberikan social control dari; keadilan, keseimbangan dan kesetaraan hak-hak masyarakat," tutup mahasiswa fisip semester VII itu.

Gemaan suara masyarakat menginginkan Mahfud MD dalam Musra, terus menggema-gema sampai akhir acara Musra. (Rud/Pan)