Upaya UKKI UNIPRA Meningkatkan Civitas Mahasiswa


[Foto] Wakil Ketua UKKI Pada Saat Memimpin Tahlil 

Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI), Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, menggelar Yasin dan tahlil bareng, pada Kamis (15/12/2022).

Dalam kegiatan ini digelar dimushola An-Nur pada pukul 21.00 WIB - Selesai, dengan di isi langsung oleh mahasiswa UNIPRA sendiri.

Yang diawali bacaan Al-Fatihah sebagai pembuka, selanjutnya diteruskan oleh bacaan Yasin dan Tahlil bersama, sekaligus di selingi bacaan kirim doa yang di peruntukkan oleh orang yang sudah meninggal.

Mashuri Wakil Ketua di UKKI sekaligus pemimpin Tahlil ini menjelaskan, bahwa dalam kegiatan ini merupakan kegiatan yang membaca serangkaian ayat Al-Qur’an dan kalimat thayyibah (tasbih, tahmid, tahlil, dan takbir).

"Di mana pahala bacaan tersebut dihadiahkan untuk para arwah (mayit) yang disebutkan oleh pembaca atau oleh pemilik hajat," Ulasannya.

Lebih lanjutnya, ia menyebut dalam hadist, dari abu Hurairah Radhiyallahu Anhu.

"Ketika seorang manusia meninggal dunia, maka amalannya terputus kecuali tiga hal, yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mau mendoakannya.” (HR Imam Muslim, Imam at-Tirmidzi, Imam Abu Dawud, Imam an-Nasa`i, dan Imam Ibnu Hibban)," Bebernya. (BukPoIn)