UKM Pramuka UNIPRA Menjadi Pendorong gerakan kaum muda dan mudi yang ingin terampil dan belajar

 

[Foto] Rektor dan Pr 1 bersama para Peserta 

Surabaya | LPM BukPoIn - Organisasi internal dibawah naungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, tepatnya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka racana Wr Supratman & Dewi Sartika, gelar latihan Gabungan (LATGAB) tingkat Penegak di Lapangan UNIPRA, pada Sabtu (17/12/2022).

Dalam latihan ini melibatkan siswa dan siswi tingkat SMA/SMK se-Surabaya, yang aktif dalam kepramukaan, dengan total peserta 17 orang dari 2 perwakilan (1Pa - 1Pi) di setiap sekolah.

Revaldino ketua Pramuka UNIPRA membeberkan, dengan adanya latihan gabungan ini sangat lah penting untuk digelar di UNIPRA Karena akan ada bercak nama UNIPRA di setiap sekolah tingkat SMA maupun SMK.

"Kegiatan ini merupakan acara setiap tahun sekali pada Pramuka dan Alhamdulillah luar biasa'dan lancar dengan dihadiri dari peserta SMA SMK penegak Se Surabaya timur," tuturnya mahasiswa semester 3 Fisip.

Lebih jelasnya, kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman dan wawasan kepramukaan di tingkat penegak.

"Meningkatkan kualitas serta kemampuan kita dalam beradu dan berlatih bersama sesama Pramuka di tingkat penegak," jelasnya. 

Bukan hanya itu saja para peserta akan dibimbing mengenai materi pionering atau tali temali, teori penegak Bantara & laksana serta game seru yang tidak membuat bosen para peserta.

"Jadi ketika mereka kembali pada pangkalan masing masing mereka mendapatkan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan pada latgab Pramuka di unipra ini," ucap Ketua UKM Pramuka ini.

Ia berharap dalam kedepannya Pramuka Unipra ini semakin bersinergis lagi dalam mengadakan kegiatan - kegiatan seperti ini.

"Semoga UKM Pramuka UNIPRA terus meningkat kualitas serta menjadi pendorong gebrakan kaum muda mudi yang ingin terampil dan belajar bersama sama di Pramuka serta bisa terus mengadakan kegiatan' yg lebih meriah lagi kedepannya," tutupnya. (Rud/Pan)