Himanistra melaksanakan Proker yang ke 4 di UNIPRA, Catat tanggal nya !!!

 

[Foto] Pamflet Diskusi Berkala 

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, tidak lama lagi akan menggelar sebuah Diskusi Berkala, dengan di ikuti oleh seluruh mahasiswa Unipra.

Kegiatan ini akan di gelar pada Kamis, 20/10/2022 di Aula Unipra, yang mengangkat tema "Pemilih Pemula Dalam Pemilu Serentak 2024".

Sebagai salah satu program kerja ke 4 setelah 'Menganalisis APBD atau keuangan terapan', kini Himanistra juga menggelar Diskusi Berkala, dimana pada kegiatan ini membahas tentang konsep-konsep kepemiluan ditahun 2024 yang saat ini sudah ada beberapa tahapan yang terealisasi kan. 

Dalam melaksanakan proker nya, kini himanistra mengundang para narasumber  Yang profesional dan paham betul dalam bidang nya, untuk mengisi kegiatan ini yaitu Agus Turcham, S. Fil.I (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Surabaya) dan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am, S. Pdi.I. (Komisi C DPRD Kota Surabaya) dengan moderator Muthowif  SH., S. Pd.I, MH (Dosen dari FISIP).

Rizki selaku ketua himanistra mengungkapkan, mahasiswa adalah seorang generasi penerus bangsa kedepan, maka perlu untuk melatih shoft skill nya dan menciptakan pola pikir untuk membentuk, seorang mahasiswa yang berkarakter unggul, kreatif dan inovatif.

"Demi bekal mahasiswa nantinya untuk meningkatkan wawasan/pengetahuan, Serta membentuk pola pikir dan meningkatkan kemampuan Human Skill dalam berkomunikasi," ujarnya pada saat di liput oleh BukPoIn, Rabu (19/10/2022).

Ia juga menjelaskan, Diskusi ini bertujuan agar mahasiswa bisa memahami konsep-konsep terhadap pemilu yang sudah dimulai dibulan Juni kemarin.

"Agar mahasiswa faham langkah-langkah pemilu pemula, dari mulai pendaftaran parpol, verifikasi parpol, yang dilakukan kpu nantinya,serta Juknis yang harus dipatuhi oleh parpol akan pemilu," jelas nya.

Orang yang mempunyai peran penting dalam himanistra ini menegaskan, bahwa masih minimnya ke ikut serta an mahasiswa dalam menangani kepemiluan.

"Mahasiswa mempunyai peran keikut sertaan yang nantinya dalam pesta demokrasi, setidaknya mahasiswa sudah bisa melihat atau memantau Pemilu yang jujur, adil dan pula mahasiswa sudah mampu nantinya melihat parpol yang sudah mengikuti, peraturan  PKPU No 4 Tahun 2022 tentang bagaimana verifikasi dan penetapan parpol dalam peserta pemilihan," tegasnya.

Ia berharap, ditahun 2024 mendatang mahasiswa harus mempunyai peran dalam partisipasi pemilu.

"Mahasiswa harus ikut serta dalam pemilih pemilu serentak 2024 yang akan datang, dengan cara berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024," Tutupnya. (Rud/Asr)