Mahasiswa UNIPRA Berhasil Meraih Juara Pencak Silat


[FOTO] Bersama Pada Saat mendapatkan kejuaraan di PSHT Cup Bangkalan 

Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, memenangkan turnamen Perguruan Setia Hati Teratai (PSHT) Kabupaten Bangkalan, pada 15 -16 Oktober 2022, di kabupaten Bangkalan.

Fawait mahasiswa Unipra menjelaskan, ada beberapa tahapan yang harus sesuai dengan persyaratannya dari usianya maupun berat badannya.

"Ada sekitar kurang lebih 70 peserta dengan kategori usia dan berat badan yang kemudian dibagi beberapa kelas sesuai usia dan berat badan dan menjadi total 62 partai/pertandingan sampai final," jelasnya, saat diwawancarai via WhatsApp Kamis, 20/10/2022.

Lanjut nya, dalam turnamen yang digelar ini bertujuan untuk melihat potensi para atlet yang cocok untuk mengikuti turnamen selanjutnya di tingkat provinsi.

"Kebetulan turnamen ini merupakan SH CUP atau turnamen ini diperuntukkan bagi warga/siswa persaudaraan setia hati terate (PSHT) dan juga sebagai seleksi untuk melihat potensi atlet psht yang siap diturunkan untuk turnamen - turnamen antar perguruan dari tingkat kabupaten sampai provinsi pun, " Pungkasnya.

Ia sendiri sangat bangga dengan hasil kerja kerasnya saat berlatih, sehingga dapat memenangkan juara ke 3 di kelas B.

"Saya sendiri Alhamdulillah mendapatkan juara ke 3 kelas B dewasa dalam turnamen tersebut setelah melalui beberapa pertandingan dan kalah dibabak semifinal," Ulasnya.

Ia berharap kedepannya, bisa menjadi seorang atlet yang profesional dengan  memperoleh banyak medali dalam mengikuti berbagai turnamen.

"Menjadi seorang pemenang/bisa juara dalam beberapa event² pencak silat untuk kedepannya dan juga tidak lupa untuk mengharumkan nama perguruan/organisasi pencak silat saya sendiri," Tutup nya (Rud/Pan)