Pendaftaran KIP Kuliah 2022 PTN dan PTS akan segera di buka

[ Foto ] kartu indonesia pintar kuliah

Surabaya | LPM BukPoIn - Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2022 jalur mandiri akan dibuka pada awal juni mendatang. program bantuan biaya pendidikan ini ditujukan bagi para lulusan sma - sederajat yang terkendala biaya finansial, tetapi memiliki keinginan dan potensi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi.

program kip kuliah dikelola oleh pusat layanan pendidikan ( puslapdik ). program KIP adalah bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup bagi mahasiswa terpilih, dari awal masuk kuliah sampai lulus biaya pendidikan dan biaya hidup di jamin pemerintah.dikutip dari laman resmi Kemendikbud.

sasaran sebenarnya sama saja, menargetkan 200 ribu (penerima kip kuliah merdeka). hanya saja, secara anggaran ada peningkatan karena dengan perubahan satuan biaya pada tahun ini mereka akan melaksanakan tambahan semester.(27/5/2022).

program kip kuliah ada sejak tahun 2021 dan di buka kembali tahun 2022 untuk para pelajar sma - sederajat, kip kuliah merdeka ini tak hanya bisa diikuti oleh lulusan baru saja. Tapi juga bisa diikuti oleh mereka yang telah lulus dua tahun sebelumnya. ( Asr / Rvl )