Mahasiswa UNIPRA asal Bangkalan Madura, ikut serta jalannya Demokrasi di Indonesia salah satunya menjadi Anggota Aktif di KPPS


[Foto] Mahasiswa UNIPRA asal Bangkalan Madura yang menjadi salah satu Anggota KPPS
Surabaya | LPM BukPoIn – Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Program Studi (Prodi) Akuntansi, terpilih dan dilantik menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), satu dari 133 orang kpps yang di Lantik, tepatnya di desa Ba’engas yang terbagi menjadi 19 TPS, pada, Kamis, (25/1/2024).

Achmad Fawait atau kerap di sapa faet ini mengatakan, sangat senang dapat menjadi bagian dari pemilu tahun 2024, suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar menjadi KPPS, karena menjadi garda terdepan untuk memastikan bahwa pemilu ini berjalan dengan lancar dan adil.

"Karena saya ingin momen ini sebagai pengalaman saya dalam berdemokrasi dan lebih belajar lagi proses pemilu, saya yakin ini menjadi pengalaman yang bermanfaat bagi saya," ungkapnya mahasiswa asal Bangkalan, pada, Selasa (06/01/2024).

Lebih lanjut, Mahasiswa yang pernah mengikuti perlombaan pencak silat ini mengungkapkan, keyakinannya bahwa orang yang terpilih menjadi KPPS adalah orang-orang yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi. 

"Sebagai pengabdian kepada masyarakat, kemudian melatih kemampuan kemampuan seperti manajemen dan organisasi, mengelola dan mengatur jalannya pemungutan suara, kemampuan komunikasi dan menyelesaikan masalah masalah yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara," tuturnya.

Sedangkan, Kaprodi Akuntansi Dyah Pelitawati mengapresiasi sekali karena itu menjadi sarana belajar juga bagi mahasiswa.

"Bagaimana dia ikut terlibat secara aktif sebagai organisasi Indonesia dan biar tau, ini pesta demokrasi itu juga semua nya harus menikmati," ungkapnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan, Kalau keterlibatan mahasiswa itu betul-betul bagi saya pribadi sangat saya dorong karena di harapkan dengan mahasiswa-mahasiswa itu terlibat didalam proses peserta demokrasi ini membuat menjadi lebih rapi nyaman lebih lancar.

"Karena mahasiswa kalau diharapkan sebagai orang edukatif terdidik dengan baik itu akan bisa menjelaskan dengan baik," imbuhannya. ( Zki/Pan )