BEM UNIPRA, mengadakan Baksos di Panti Asuhan Arif Rahman Hakim

 

[Foto] Kunjungan di Panti Asuhan Arif Rahman Hakim
Surabaya | LPM BukPoIn - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas W.R. Supratman (UNIPRA) Surabaya, gelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Arif Rahman Hakim sebagai program kerja tahunan di periode 2023/2024, pada Minggu, ( 11/02/2024 ).

Kegiatan ini merupakan bentuk mahasiswa Unipra peduli dan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Hal ini juga menindaklanjuti dari Hasil Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang diadakan oleh BEM Unipra pada tanggal 6-7 Januari 2024 kemarin.

Wakil ketua BEM, Revaldino Nur Rizky Aliansyah mengutarakan tujuan dari BEM mengadakan Baksos ini adalah untuk memperkenalkan kampus Unipra dan melakukan sosialisasi dengan masyarakat khususnya kepada anak-anak yatim piatu di Panti asuhan.

" Tujuan kami mengadakan Baksos ini adalah kurang lebih memperkenalkan kampus UNIPRA bahwa organisasinya sangat aktif dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada anak yatim piatu di panti asuhan ini," ungkap wakil ketua BEM.
Lebih lanjutnya, jika waktu baksos sempat mundur dari tanggal yang telah ditentukan dikarenakan kendala waktu. 

"Kegiatan Baksos ini sempat mundur beberapa hari, dikarenakan kendala waktu dan juga dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. Oleh karena itu, Baksos mundur beberapa hari ini, " tutur mahasiswa semester 5 Prodi Administrasi Publik.

Ia juga sempat menyinggung, program Kerja BEM selanjutnya setelah baksos ini. BEM akan mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) untuk regenerasi anggota baru BEM di Unipra
"Untuk program kerja BEM selanjutnya adalah kita akan mengadakan Musyawarah Besar ( MUBES ) untuk regenerasi anggota baru di organisasi BEM UNIPRA ini," papar wakil ketua BEM.

Sementara dari ketua menteri sosial BEM Iis Rahmawati menjelaskan, jika BEM Unipra juga membagikan sembako kepada driver ojek online, badut jalanan, dan pengemis di sekitar jalan Arif Rahman Hakim.
"Selain kami membagikan sembako untuk anak-anak panti asuhan, kami juga akan membagikan sembako ini kepada pengemis, tukang becak, badut jalanan dan juga driver ojek online dengan harapan sembako yang kita bagikan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan," tutur Iis selaku ketua Divisi Kementrian Sosial BEM UNIPRA.

Sedangkan dari ABD. Sami' S. AG selaku pengasuh Panti menuturkan sedikit kegiatan sehari-hari yang dilakukan anak-anak panti.
"Anak-anak ini kegiatannya ya mengaji, tahlilan, sholat berjamaah, dan juga semua anak-anak disini bersekolah," tuturnya.

Ia juga mengapresiasi kegiatan Baksos yang diadakan oleh BEM UNIPRA ini.
"Terimakasih untuk kakak-kakak mahasiswa UNIPRA. Semoga urusannya dilancarkan dan semoga tetap peduli kepada masyarakat meskipun sudah tidak jadi Mahasiswa di suatu hari nanti," tutupnya (Iml / Khd / Alw)