Gandeng Perusahaan Multinasional UNIPRA gelar Pelatihan Bisnis Teknologi

 

[Foto] Pelatihan Bisnis Teknologi yang diadakan di kampus Universitas WR Supratman

Surabaya I LPM BukPoIn – Fakultas ilmu sosia dan politik (FISIP) Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya, gandeng perusahaan teknologi asal Amerika Hewlett-Packard (HP) guna melangsungkan Pelatihan bisnis teknologi juga perjanjian kerja sama Pada, jumat (26/01/2024).

Tanda tangan MOU dan Pelatihan yang bertemakan “Pemanfaatan Bisnis Teknologi di Era Society 5.O” ini dilangsungkan di lantai 2 ruang pertemuan gedung rektorat UNIPRA Surabaya, dengan dihadiri puluhan mahasiswa/mahasiswi dari UNIPRA Surabaya.

Kaprodi FISIP Hardiono, memberikan tanggapan terkait terobosan yang ditawarkan dari pihak HP untuk mahasiswa-mahasiswi di UNIPRA Surabaya.

“Sangat baik, karena Hp ini kan juga mengenalkan produk terbarunya ya itu artinya perkembangan teknologi, dan kita hidup di era yang penuh dengan kejutan akan teknologi dan bermuncul inovasi-inovasi baru, jadi kita harus menyesuaikan dengan alat-alat baru agar kita tidak ketingalan,” ungkapannya.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan pelatihan ini dapat membentuk perkebangan yang signifikan karena bisa menggandeng perusahaan multinasional.
“Ini bentuk cara untuk Mengembangkan sayap FISIP dengan dunia luar selain dunia administrasi dan ke bisnisan itu juga bagian dari FISIP," jelasnya.
Di sisi lain Goes Machshun, sebagai Product Trainer mengungkapkan bahwa sudah ada terobosan-terobosan yang telah dikeluarkan oleh HP pada produk printer.

“Salah satunya ada Print Anyewhere, Dimana terobosan ini membuat para pengguna printer HP Smart Tank ( Wireless ) dapat melakukan pencetakan jarak jauh tanpa kabel yang tidak dibatasi oleh jarak dan bisa dari mana pun,” ungkapnya.

Orang yang akrab dengan panggilan acun ini juga membeberkan, banyak keunggulan yang bisa didapatkan oleh Costumer/pengunaan printer.
“Keuntungan yang bisa didapatkan untuk para pengguna printer HP Smart Tank seperti pencetakan hingga 8000 lembar, Printhead yang mudah diganti, Garansi Onsite Service, hasil cetakan yang tahan terhadap air, biaya maintenance yang hemat ( tidak adanya penggantian spons pembuangan tinta dan tidak adanya Reset Counter pada printer HP Smart Tank,” beber acun.
Acun mengungkapkan bahwa perusahaan HP tidak hanya menggandeng kampus yang ada di Surabaya saja, melainkan juga mengandeng beberapa kampus-kampus yang ada di Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperkenalkan produknya.

“seperti, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammdiyah Surabaya, Universitas Wijaya Putra Surabaya, Universitas Terbuka Surabaya, dan tentunya Universitas W.R. Supratman Surabaya,” ujarnya.
Lebih lanjut ia juga memberikan alasan Perusahaan HP memilih UNIPRA dalam menawarkan kerjasama.

“Untuk memberikan informasi terkait produk printer HP Smart Tank yang bisa membantu proses belajar mengajar mahasiswa serta dosen maupun para staf di Unipra. Dan kami mendapatkan jawaban yang antusias dari pihak universitas, itulah yang akhirnya HP memutuskan untuk menggandeng Unipra sebagai obyek sosialisasi,” tuturnya ketika di wawancarai oleh pewarta BukPoIn.
Terlebih itu, Acun menyampaikan bahwa dari produk-produk yang di keluarkan, pihaknya berharap agar mahasiswa-mahasiswi UNIPRA dapat terbantu dalam segala aktivitasnya.

“Tentunya HP berharap produk printer HP Smart Tank dapat membantu proses belajar dan mengajar di UNIPRA serta semakin dikenal dikalangan para mahasiswa dan civitas akademika kampus,”tutupnya.