Pendopo Kampus UNIPRA di Penuhi Mahasiswa, Ada Apakah ini ?

[Foto] diambil pada saat Forum Diskusi dimulai 
Surabaya | LPM BukPoIn - LPM BukPoIn, FISIP, Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya, melaksanakan diskusi bersama dengan para peserta Diklatsar di Pendopo Kampus tercinta Unipra, pada Jumaat (24/11/2023).

Diskusi kali ini menjadi hal istimewa buat para Pengurus LPM di karenakan bisa duduk bersama dengan para peserta Diklatsar, kegiatan ini juga sebagai bentuk dalam menindak lanjuti dari Pelatihan Diklatsar Jurnalistik ke-2 yang di laksanakan pada tanggal 11 dan 12 November 2023 yang telah berjalan dengan lancar.


Aldi Fakhrudin Selaku Pimpinan Umum (PU) LPM Bukpoin, menjelaskan tujuan dilaksanakanya kegiatan RTL untuk meningkatkan wawasan kepada para peserta Diklatsar Jurnalistik.


"Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih kepada para peserta dalam kepenulisan berita yang baik dan benar dan juga sebagai Evaluasi para peserta mengenai Pelatihan Diklatsar," jelas mahasiswa Semester 5.


Orang berbadan kekar ini, juga mengutarakan jika kegiatan ini melibatkan alumni UNIPRA, yang telah menjadi wartawan prfesional di media Suara Indonesia.


"Dalam kegiatan ini kita juga menggandeng salah satu pewarta Profesional untuk mengisi RTL kepada para peserta," ujarnya.


Aldi yang sering di panggil Rudi juga mengatakan, dalam aktivitas ini, pemateri mencoba melihat seberapa jauh, penangkapan yang di trima oleh peserta setelah mengikuti Diklat jurnalistik.


"Untuk RTL ini di isi dengan beberapa pemahaman para peserta Diklat jurnalistik dalam materi yang di paparkan oleh para pemateri dan juga sebagai Evaluasi berita yang di buat oleh para peserta," imbuhannya.


Lebih lanjut, besar harapannya agar seluruh peserta dapat menjadi jurnalis yang cakap dalam karyanya tanpa meninggalkan kaidah-kaidah jurnalistik. 


"Untuk Harapan saya, setelah RTL ini para peserta menjadi paham dalam membuat berita secara kaidah kepenulisan jurnalistik," Ucap mahasiswa asal Jombang.


Di sisi lain, imel mahasiswi prodi administrasi bisnis, mengungkapkan banyak wawasan baru yang di peroleh dari anggota PWI yang menjadi pemateri.


"Rapat RTL kemarin malam, memiliki banyak manfaat salah satunya mendapatkan ilmu baru dari salah seorang PWI, dan juga RTL kemarin mengajarkan tata cara dalam menulis berita yang baik dan benar," Ungkap imel yang juga menjadi peserta Diklat Jurnalistik. (Alw / Pan)