UKKI UNIPRA Gelar Proker Emas di Tahun 2023

[Foto] diambil di depan Mushola An-Nur (UNIPRA), Pada Saat Pemberangkatan menuju Ke Makam Sunan Ampel
Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya sukses melaksanakan Program Kerja (Proker) ke tujuh kalinya di periode 2023 - 2024, pada Minggu (26/11/23).

Pada Proker ini, di isi dengan berziarah ke Makam  wali limo (lima), diantaranya Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Gresik, Sunan Bonang, dan Sunan Drajat.


Ketua UKKI, Moch Mashuri, mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya proker emas di masa kepengurusannya. 


"Alhamdulillah proker Ziarah Wali lima dapat terealisasi dengan baik dan lancar. Meskipun ada sedikit kendala waktu yang molor (berjalan lambat), tapi berkat kerja keras usaha temen-temen UKKI proker ini bisa terealisasi," ucapnya. 


Mashuri menerangkan, proker ziarah ke makam wali limo memang komitmen dari awal sejak dia menjabat sebagai ketua UKKI, sehingga proker ini dapat terealisasikan dengan baik. 


"Proker ini kami laksanakan dengan khusyuk dan sungguh-sungguh. Dari awal memang kami komitmen untuk sungguh-sungguh. Jadi terkesan sungguh-sungguh cari barokah dan bertawassul kepada para sunan," terangnya. 


Lebih lanjut, orang yang memiliki peran penting di UKKI ini berpesan kepada seluruh anggota untuk tidak merasa puas dalam suatu hal yang telah di lakukannya.


"Pesannya temen-temen jangan cepat puas. Dengan yang kita laksanakan di UKKI, Kita harus lebih meningkatkan kreativitas kita dengan inovasi-inovasi kita untuk UKKI, dan dengan inovasi itu kita bisa menunjukkan eksistensi UKKI Unipra beserta kampusnya serta juga bisa mensosialisasikan Unipra," tutur Mashuri. 


Saat di tanya terkait proker UKKI selanjutnya, Mashuri menjawab kalau ziarah ke makam wali limo merupakan proker terakhir sebelum masa jabatannya habis. 


"Iya proker ini menjadi penutup di akhir kepengurusan saya sebagai ketua, jadi kami memaksimalkan usaha, tenaga dan pikiran kami untuk menyukseskan proker kami kali ini," 


Sementara, Ketua Pelaksana, Achmad Fawait, mengatakan untuk kegiatan berziarah ke wali 5 berjalan sesuai dengan keinginannya.


"Alhamdulillah, untuk kegiatan berziarah ke wali 5 berjalan sangat lancar, walaupun ada sedikit kendala di waktu akan tetapi nilai semangat dari teman-teman tidak akan luntur," cakapnya. 


Ia juga mengungkapkan kegiatan berziarah ke makam wali limo bukan hanya di periode ini, akan tetapi menjadi program unggulan UKKI di setiap tahunnya.


"Acara ini adalah acara tahunan UKKI. Tapi sempat tidak terlaksana karna tahun-tahun kemarin sempat terkendala Covid. Jadi di tahun ini adalah perdana pasca Pandemi Covid," ungkap Fawait sapaan akrabnya. 


Mahasiswa Semester 5 ini berharap untuk kegiatan ini menjadi dampak positif terhadap para anggota, akan nilai spiritual.


"Harapan saya semoga semua niat kami bisa diterima disisi-Nya serta terdapat sedikit perubahan dari kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi," pungkas Fawait. 


Diketahui, kegiatan ziarah ke makam wali limo dimulai pada pukul 6 pagi, dengan di ikuti oleh sebanyak 13 anggota aktif dari UKKI. (Rud / Pan)