HIMAP Akan Audensi Ke Bawaslu Kota Surabaya di Bulan November

[Foto] diambil Pada saat Forum Diskusi dimulai, Ketua HIMAP (Pakai Kerudung mocca) Ketua Panitia (Pakai Kaos Hitam) dan Sekretaris (Pakai Kerudung Coklat)
 Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya melaksanakan diskusi dengan panitia inti, untuk membahas audensi  ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Delles, pada Selasa (14/11/23)

Dalam rapat kali ini mendatangkan Ketua Panitia dan Sekretaris, yang membahas tentang perubahan proposal kegiatan yang berawal dari Partisipasi Pemilih Pemula diganti dengan Produk Hukum Pelanggaran Pemilu , Perubahan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), Tema, dan Pemateri. 


Puteri Kirani Rahayu sebagai ketua HIMAP menjelaskan tentang persiapan para panitia untuk audensi ke 2 di Bawaslu Kota Surabaya 


"Hari ini membahas mengenai revisi proposal dan rencana audiensi ke 2 akan dilaksanakan dibulan November, semua persiapan harus dilakukan dengan matang agar dapat berjalan dengan baik," Jelasnya, pada saat di konfirmasi oleh pawarta BukPoIn.


Ia juga mengatakan, rencana audensi ke Bawaslu akan di laksanakan pada tanggal 20 / 21 November 2023.


"Rencana audiensi ke 2 bersama Divisi Hukum akan dilaksanakan bulan November minggu ke 4,"Tegasnya.


Mahasiswi aktif yang suka berorganisasi ini berharap agar kegiatan untuk audensi ke Bawaslu bisa terealisasikan dengan baik.


"Semoga program ini dapat terealisasikan dengan baik dan lancar karena pasti kegiatan ini sangat bermanfaat," Tuturnya.


Sementara ketua panitia pelaksana, Panca Bagus, menyampaikan, bahwa audensi ke Bawaslu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa terkait tupoksi Bawaslu pada pemilu.


"Inikan moment langkah yang tidak akan datang setiap tahun ya (pemilu), makanya kita mencoba beraudiensi ke Bawaslu untuk berdiskusi terkait pengawasan dan bagaimana Bawaslu menyelesaikan masalah kecurangan dalam pemilu," ucapnya.


Mahasiswa Semester 5 prodi Administrasi Publik (AP) ini berharap, agar dengan langkah ini (Audensi) bisa menjalin nilai silaturahmi dengan Bawaslu kota Surabaya.


"Saya berharap dengan adanya Audensi ini bisa menjalin silaturahmi antara HIMAP dengan pihak Bawaslu kota Surabaya," tegasnya. (Rud/Pan).