Peringati Maulid Nabi, UKKI Gelar Sholawat bersama Mahasiswa di Mushola An-Nur

[Foto] diambil pada saat Pembacaan Yasin dimulai 

Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Universitas "WR. Supratman" (UNIPRA) Surabaya menggelar kegiatan Maulidan yang bertepatan dengan kegiatan rutinan Kamisan (Kirim Doa) di Mushola An-Nur pada Kamis (12/10/23).


Kegiatan tersebut dimulai pukul 22.00 - 23.00 WIB (Sehabis Mata Kuliah), dengan di awali bacaan Yasin, tahlil dan bacaan Diba' yang dipimpin oleh Muthowif dosen dari FISIP. 


Saat kegiatan tersebut berlangsung, para jamaah (mahasiswa) dari berbagai fakultas nampak sangat khusuk mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai. 


Muhammad Mashuri salaku Ketua UKKI menjelaskan, kegiatan maulid nabi ini merupakan kegiatan yang sangat tidak bisa dilewatkan begitu saja. 


"Maulid nabi adalah salah satu dari sekian proker UKKI disetiap tahunnya yang juga merupakan proker yang berkenaan dengan peringatan hari besar Islam," ujar mahasiswa FEB.


Lebih lanjutnya, Ia beranggapan tujuan utama melaksanakan kegiatan ini adalah, sebagai bentuk rasa cinta para mahasiswa Unipra terhadap Rasulullah SAW yang telah lahir kedunia pada tanggal 12 Rabiul Awal.


"Untuk mengenang sejarah kelahiran nabi sekaligus sebagai wujud rasa senang kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW. Nah implementasi dari Rasa senang itu adalah dengan menggelar kegiatan maulid nabi dengan pembacaan sholawat," tuturnya


Mahasiswa asal Bangkalan Madura ini, berharap agar kedepannya kegiatan ini bisa berjalan lebih baik lagi dan lebih meriah lagi. 


"Semoga kedepannya Maulid Nabi ini bisa terealisasikan dengan baik dan dapat diselenggarakan secara umum," harapannya.


Sementara itu, Ahmad Shobib Syukron, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Publik yang juga sebagai anggota UKKI ini mengungkapkan bahwa dalam kegiatan maulid Nabi ini dapat sukses di gelar oleh UKKI.


"Alhamdulillah, Kegiatan Maulid Nabi ini berjalan dengan lancar walaupun dilaksanakan secara internal saja," tandasnya. 


Ia juga sempat mengatakan bahwa maulid nabi ini wajib dilaksanakan dikarenakan kita sebagai umat Islam perlu mengetahui sejarah hari lahirnya nabi Muhammad SAW.


"Kegiatan maulid nabi ini adalah kegiatan yang harus dilaksanakan oleh seluruh umat Islam dikarenakan kita sebagai generasi Z harus bisa meneladani sikap dan akhlak nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari-hari," cetus Shobib Mahasiswa asal Sidoarjo. (Rud / Pan)