Ratusan MABA UNIPRA tahun 2023, Rektor ; Memenuhi Target.


[Foto] Pengarahan PKKMB di Gedung Rektorat Lt 3, kepada para mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024
Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa Baru (MABA) Universitas "WR. Supratman" (UNIPRA) Surabaya tahun akademik 2023-2024 mencapai 200 Mahasiswa per tanggal 8 September 2023, Secara keseluruhan Jumlah MABA yang masuk sudah memenuhi target dari Rektor UNIPRA.

Bachrul Amieq Rektor UNIPRA mengatakan, bahwa secara ditahun 2023 ini UNIPRA  telah mencapai target yang di harapkan seluruh Civitas Akademik UNIPRA.

"Secara keseluruhan memenuhi target," Ungkapnya saat di wawancarai via WhatsApp, yang bertepatan dengan PRA  Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Gedung Rektorat Lt 3, pada Jum'at (08/09/2023).

Lebih lanjut Ia mengatakan, dari 7 Program Studi (Prodi) diantaranya; Administrasi Publik, Administrasi Bisnis, Manajemen, Akuntansi, Teknik industri, Teknik Kimia, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). UNIPRA mendapatkan 200 MABA dan mengharapkan MABA bisa kuliah lebih baik di UNIPRA.

"200 maba di tahun 2023 dari 7 prodi, Harapannya 200 maba bisa kuliah dengan lebih baik di unipra," Tuturnya.

Meskipun tidak di jelaskan secara terperinci Target MABA Per Prodi tetapi secara keseluruhan MABA tahun ini sudah mencapai apa yang di harapkan oleh rektor.

Hal yang sama juga di rasakan Dekan FISIP Erlyna Hidyantari, ia bersyukur atas tercapainya target MABA untuk prodi Administrasi Publik.

"Alhamdulillah prodi administrasi publik Maba sudah mencapai target," ulasnya pada saat di konfirmasi melalui Via WhatsApp pada Jum'at (8/09/23).

Ia juga mengatakan, khususnya dari Prodi Administrasi Publik telah melebihi target dari yang ditargetkan oleh Rektor.

"Dari pak rektor saya harus bisa mencari Maba 40 mahasiswa sekarang Maba administrasi publik sudah mencapai 43 mahasiswa," tuturnya.

Harapannya, dari setiap tahun Administrasi Publik bisa lebih banyak lagi dan banyak di minati oleh Masyarakat sekitar bahwa lulusan Prodi Adm Publik bisa mencetak lulusan yang berintelektual.

"Semoga kedepan nya prodi administrasi publik menjadi prodi yang minati masyarakat pada umumnya dan mencetak lulusan yang berintelektual," imbuhannya

Orang yang mempunyai kedudukan tertinggi di FISIP Ini sempat menyinggung persoalan kenapa Administrasi Bisnis kurang di minati oleh Masyarakat sekitar.

"Karena prodi administrasi bisnis akreditasi C jadi minatnya kurang, ini merupakan PR kami untuk bisa meningkatkan nilai akreditasi nya," jelasnya.

Sehingga ditahun berikutnya Jajaran Petinggi fakultas akan terus memperbaiki dan lebih fokus ke prodi Administrasi Bisnis agar akreditasi bisa naik menjadi Baik sekali.

"Targetnya meningkatkan nilai akreditasi C menjadi Baik sekali," Tuturnya. (Rud/Pan).