UKKI - UNIPRA Sukses kan Program Kerja nya

 

[Foto] Pada Saat para peserta dan panitia melantunkan sholawat banjari 

Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI), Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, melaksanakan program kerja nya dalam acara "Memperingati Maulid Nabi" pada Rabu, (26/10/2022).

Kegiatan ini berlangsung di mushola An-Nur UNIPRA, dengan di hadiri oleh rektor dan kyai Lukman beserta Mahasiswa UNIPRA, dengan tema yang diangkat "Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini".

Menurut Rektor UNIPRA Bachrul Amiq, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kecintaan para mahasiswa Unipra dengan nabi besar Muhammad SAW.

"Maulid nabi ini bagian dari wujud kecintaan kita kepada Rasulullah dan kita mahasiswa Unipra anak-anak muda terus memperingati maulid nabi," ucapnya.

Lebih lanjut Rektor UNIPRA mengatakan, Saya mengapresiasi bahwa ternyata di Unipra ada anak-anak muda yang mencintai nabi dan ini bagi kampus berkah, mangkanya saya memberi dukungan kepada UKKI.

"UKKI harus lebih banyak menekan kegiatan-kegiatan keislaman dikampus ini, biar menjadi ciri Unipra ini, Bahwa Unipra ini juga religius tidak hanya nasionalis," Ungkapnya.

Sedangkan menurut sang pendakwah Kyai Lukman mengungkapkan, untuk UKKI ini sendiri harus ditingkatkan lagi dalam melaksanakan kegiatan seperti ini supaya mahasiswa Unipra benar-benar meneladani sifat Nabi Muhammad SAW.

"iya sudah bagus cuma harus ditingkatkan lagi agar mahasiswa Unipra ini menjadi mahasiswa yang betul-betul Islami," ulasnya.

Lanjut nya, ia berharap dalam kegiatan UKKI ini harus lebih banyak memperingati hari-hari besar lainnya, Kyai Lukman juga menyarankan agar ada pengajian rutin di kampus Unipra.

"Agar kegiatan ini tidak hanya sekedar memperingati hari besar maulid aja, hari-hari besar Islam juga diperingati dan kalau bisa juga ada seperti kajian rutin lah," Ujarnya.

Sedangkan menurut Pembantu Rektor 3 yang membidangi Kemahasiswaan Shofi menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat bagus terhadap mahasiswa karena kita bisa belajar banyak tentang bagaimana cara kita mencontoh kan sifat Nabi di era saat ini.

"Iya pada prinsipnya kegiatan ini cukup memotivasi kalian dalam berakhlak, berstudi dalam menyikapi sifat-sifat dari nabi Muhammad harus dicontoh karena didalam era globalisasi ini, itu sangat penting gitu lho, iya untuk memberikan keimanan kita ketakwaan kita," pungkasnya. (Rud/Asr)