UKKK UNIPRA Gelar Rapat Koordinasi menuju Organisasi yang Aktif periode 2023-2024


[Foto] Keanggotaan UKKK di periode 2023-2024

Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kegiatan Kerohanian Kristen (UKKK) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya gelar rapat kordinasi internal penguatan organisasi tentang program kerja (proker) dalam masa periode 2023 - 2024 Jumat (14/04/2023).

Rapat tersebut diikuti oleh puluhan anggota UKKK yang mulai aktif dan mulai menata kembali struktur organisasi baik dari segi administrasi maupun tata kelola yang di tahun kemarin sempat vakum dikarenakan adanya pandemi covid-19.

Fransiskus Rahmat mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yang juga menjadi ketua UKKK mengungkapkan motivasi untuk menghidupkan lagi organisasi tersebut yang sebelumnya sempat vakum.

“Jadi, tujuan saya untuk menghidupkan lagi UKKk ini agar tali persaudaraan antara mahasiwa kristiani itu tetap ada melalui menghidupkan lagi UKKK, maka hubungan dengan Tuhan pun tidak akan hilang,” ungkapnya.

Orang yang akrab di panggil asis, membeberkan jika mereka juga mulai melengkapi adminstrasi mulai dari proses pengajuan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan yang sampai hari ini belum juga turun.

“Untuk SK kita sudah mengajukan tanggal 14 maret, tapi sampai  saat ini SK Kepengurusan UKKK belum juga turun dan kami berharap SK segera turun agar kita bisa lebih leluasa dalam melakukan kegiatan di kampus UNIPRA,” beber asis mahasiswa prodi Akuntasi ketika di konfirmasi oleh pewarta BukPoIn via Whatshap

Mahasiswa semester 4 asal NTT itu juga angkat bicara tentang keluh kesah menjadi ketua UKKK.

“Jujur sebetulnya menjadi seorang pemimpin itu sangat ribet, tapi itu tidak apa-apa dan itu hanyalah hal biasa,” jelasnya.

Asis juga mengutarakan harapannya terhadap UKKK agar, dengan aktifnya UKKK yang sekarang bisa membuat mahasiswa kristen mempunyai hubungan kuat dengan tuhan.

“harapan saya kedepanya semoga UKKK tetap aktif dan tidak ada kendala lagi, karena UKKK itu mempererat hubungan dengan Tuhan,” tutupnya. (Alw/Rud)