Begini Tanggapan Mantan Aktivis PMII terhadap Salah Satu Proker UKKI UNIPRA

[Foto] Gus Rijal pada saat menyampaikan dakwahnya di depan puluhan peserta peringatan Nuzulul Qur'an.
Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kerohanian Islam (UKKI) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, gelar acara memperingati Nuzulul Qur'an (turunnya Al Qur'an), dengan tema "Kokohkan Hati Dengan Iman, Taklukan Dunia Dengan Al-Qur'an" yang disampaikan oleh Rektor Universitas Al-Falah As-sunniyah (UAS), Kencong, Jember sebagai Mubaligh pada Kamis (13/04/2023).

Selain sebagai seorang pemimpin tertinggi di perguruan tinggi UAS, ia juga seorang penulis buku yang berjudul Program Da’i Mahasiswa Inaifas: Dari Kencong Menjangkau Pelosok Negeri”.

Rijal Mumazziq Z., M.H.I atau kesehariannya di panggil Gus Rijal ini mengapresiasi peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar oleh UKKI UNIPRA.

"Acara memperingati Nuzulul Qur'an ini sangat bagus, dan saya berharap setiap kali ada acara Nuzulul Qur'an juga dirayakan, perayaan hari besar islam (PHBI) juga di rayakan seperti maulid nabi, isra mi'raj dan sebagainya," Jelasnya.

Lebih lanjutnya ia menjelaskan, output yang di dapat oleh mahasiswa setelah mengikuti acara nuzulul Qur'an bisa mendalami lagi ilmu keagamaannya.

"Apabila acara-acara seperti ini, itu bisa meningkatkan semangat dari para mahasiswa unipra, agar lebih intens untuk mengaji dan mendalami ilmu agama yang berguna kedepannya," Tuturnya.

Orang yang memakai peci dalam menyampaikan dakwahnya, mengungkapkan bahwasanya orang yang beriman itu bukan hanya orang yang mendirikan sholat, bertawakal, bersedekah, akan tetapi orang mempunyai ketetapan hatinya untuk beriman kepada Allah SWT dan percaya bahwa Nabi Muhammad ialah utusan Allah SWT.

"Sebagai orang-orang beriman ya kita harus mengokohkan hati kita bahwa kita adalah hamba allah dan sebagai umat nabi Muhammad," Ucapnya.

Lebih lanjut Gus Rijal berharap, semoga kedepannya kampus Unipra Surabaya, bisa memfasilitasi dari segi apapun kegiatannya seperti pada acara UKKI UNIPRA ini yang mengandung unsur Keagamaan.

"Saya berharap kampus Unipra juga sering-sering memfasilitasi acara-acara semacam ini biar kegiatan keislaman juga semakin semarak di kampus tercinta ini," ujar mantan aktivis PMII UINSA. (Rud / Pan)