Rektor UNIPRA Melakukan Uji coba lapangan badminton Bersama Mahasiswa


[Foto] Rektor UNIPRA bersama para pemain Badminton di Lapangan badminton lt 3

Surabaya | LPM BukPoIn - Rektor Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, mendukung penuh kegiatan mahasiswa terutama dibidang olahraga bulu tangkis (Badminton). Olahraga tepuk bulu ayam salah satu hobi dari Rektor. Uji coba lapangan badminton diadakan hari Jumat (14/04/2023), yang baru selesai dibangun di lantai III gedung rektorat. Dalam uji coba lapangan rektor bermain bersama Staff unipra dan mahasiswa unipra yang mempunyai hobi sama.

Bahrul Amiq, yang sekarang menjabat sebagai rektor UNIPRA, menjelaskan bahwa prinsip dari jiwa yang sehat ada tubuh yang sehat, untuk itu mahasiswa UNIPRA di dorong untuk menerapkan pola hidup yang sehat dengan berolahraga.

"Iya kita ingin mahasiswa itu punya kegiatan ekstrakurikuler selain apa yang ada dalam kurikulum, mereka (mahasiswa) punya kegiatan-kegiatan lainnya (olahraga), dan mahasiswa makin bisa bersosialisasi dengan seksama mahasiswa dan sehat. Prinsipnya jiwa yang sehat itu ada tubuh yang sehat," tuturnya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan alasan utamanya untuk memfasilitasi mahasiswa unipra dibidang olahraga (badminton), supaya mahasiswa betah dikampus.

"Fasilitas olahraga ini kita peruntukan buat mahasiswa, dengan demikian mahasiswa lebih betah di kampus habis belajar main badminton biar lebih enjoy dikampus". Ungkap rektor saat diwawancarai pewarta BukPoin.

Orang yang mempunyai kepentingan membesarkan unipra ini, membeberkan perihal peresmian lapangan badminton dengan menggelar Home kompetion antar mahasiswa dan Staff.

"Persemian secara simbolisnya belum, nanti kita akan melakukan peresmian dengan mengadakan home kompetion antar mahasiswa dan antar pegawai, siap-siap aja mahasiswa berlatih dahulu, supaya kita adakan pertandingan antar mahasiswa sudah bisa main". Lanjut rektor yang baru menjabat akhir tahun 2022.

Untuk itu, Bahrul Amiq juga berharap terhadap UKM Badminton, kedepannya bisa lebih berkembang lagi dalam permainannya, agar bisa membawa nama UNIPRA tercantum di luar kampus (didunia olahraga badminton) tingkat Nasional.

"Saya berharap nanti bisa tumbuh UKM badminton PB UNIPRA bisa tumbuh dan itu bisa memberikan prestasi kepada Unipra," tutupnya. (Rud / Pan)