BEM UNIPRA akan Gelar Rakor bersama ORMAWA di Awal masa Periode nya 2023 / 2024

[Foto] Fleyer Rakor yang bertajuk "Sinergitas Organisasi Mahasiswa Menuju SDM yang Berkualitas"
Surabaya | LPM BukPoIn - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, setelah melaksanakan pemilihan Presiden mahasiswa bulan kemarin melalui Musyawarah Besar (Mubes), tanggal 3 Maret 2023, akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan semua organisasi mahasiswa (ormawa) intra perguruan tinggi, diantaranya Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada Minggu (8/04/2023) yang berlangsung di Aula tercinta UNIPRA.

Dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang akan dibahas diantaranya Surat Kuputusan (SK) Kepengurusan dari masing-masing ormawa, syarat pendirian ormawa, serta pelantikan bersama ormawa dan BEM periode 2023 / 2024. 

Ryan Adi Pratama sebagai Presma BEM periode 2023 / 2024 menjelaskan alasan utama kenapa ia memutuskan untuk mengambil langkah dengan Rapat Koordinasi bersama Ormawa.

"Saya namakan agenda Rapat karena adanya kegentingan bersama yaitu agenda pelantikan dan peresmian yang memang sudah seharusnya segera dilangsungkan. Selain itu, dalam agenda ini, juga sebagai perkenalan kepengurusan BEM di hadapan Ketua HIMA dan UKM," Ujar mahasiswa dari Fakultas Teknik pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn melalui via WhatsApp pada Sabtu (08/04/2023).

Lebih lanjutnya, dalam Rakor ini bersifat Wajib diikuti oleh seluruh elemen ormawa baik Hima maupun UKM.

"Wajib diikuti bagi semua Ormawa karena rapat ini adalah rapat perdana yang pastinya memerlukan sikap kooperatif bagi masing-masing ormawa untuk memberikan gambaran mengenai kondisi ormawa nya masing-masing," Ungkapnya 

Alasan utamanya menggelar Rakor dengan tujuan agar mendesak jajaran petinggi kampus tepatnya pada Wakil Rektor III agar di percepat proses pelantikan BEM dan ORMAWA.

"Tujuannya adalah mengenai kegentingan agenda pelantikan BEM dan Ormawa. Dimana jika agenda ini tidak segera dilakukan, maka gerak ormawa tidak bisa leluasa baik dalam melakukan proker internal maupun eksternal," Ulasannya.

Orang yang mempunyai kedudukan tertinggi di BEM ini berharap bahwa dalam Rakor besok bisa menciptakan sebuah hubungan kekompakan antara BEM, dengan UKM maupun BEM dengan HIMA untuk mewujudkan sebuah organisasi yang sesuai dengan Visi dan Misi nya.

"Harapannya terhadap pimpinan UKM dan HIMA bisa kooperatif dalam menjalin hubungan diplomatik dengan BEM demi keharmonisan dan ke sinergisitas kinerja organisasi mahasiswa," Tuturnya. (Rud / Pan)