Pentingnya Ormawa di Ruang lingkup Civitas Akademika, Begini Tanggapan dari Peserta Diskusi Berkala

[Foto] Para Peserta Diskusi Berkala pada saat Forum dimulai di Aula tercinta UNIPRA 
Surabaya | LPM BukPoIn - Respon Positif peserta Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra), Program Studi (prodi) administrasi publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya pada rabu (5/04/2023), yang berlangsung di Aula UNIPRA.

Ach Fawait salah satu peserta delegasi dari Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI), dari puluhan peserta lainnya, mengungkapkan, materi pembahasan yang disajikan pada diskusi mlm ini sangat menarik, karena tema tentang Organisasi Intra Kampus dalam kurikulum merdeka. 

Dari pemaparan pemateri 1 yang menyampaikan tentang pentingnya berorganisasi di perguruan tinggi dalam upaya menciptakan hard skill dan softskill, kita dapat mengelola organisasi untuk mengasah potensi skill yang dimiliki oleh mahasiswa.

“Mahasiswa memiliki orientasi untuk kedepannya tidak hanya dengan hard skill tetapi juga punya soft skill dari mereka mengikuti organisasi,” Ujar Ach Fawait Mahasiswa FEB pada saat dikonfirmasi Via WhatsApp Rabu (05/04/2023).

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, karena kebetulan saya juga begitu tertarik dengan organisasi intra perguruan tinggi dan juga karena pesertanya kebanyakan dihadiri oleh pengurus organisasi, jadi saya begitu tertarik untuk berpartisipasi agar menambah wawasan terkait organisasi yang sebelumnya mungkin kurang aktif di lingkup kampus saya sendiri.

“Mungkin teman-teman kedepannya bisa lebih tertarik lagi dengan organisasi dan turut aktif dalam kegiatan - kegiatan yang diadakan oleh organisasi agar kampus lebih aktif kegiatan mahasiswanya,” Ulasannya.

Sehingga "saya berharap kampus lebih dikenal oleh orang luar, tentunya dapat menghidupi ormawa yang ada didalam kampus utamanya". Tutup mahasiswa kelahiran bangkalan. 

Sedangkan menurut Panca Bagus S, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengungkapkan, Alhamdulillah kegiatan program kerja (proker) yang terakhir Himanistra ini dapat terlaksana dengan baik, dan teman – teman sekalian sangat antusias mengikuti hingga selesai.

“Dengan melihat kondisi ormawa di unipra ini, sangat perlu kita adakan diskusi seperti ini, agar para mahasiswa sebagai penggerak ormawa yang paham kedudukan serta bisa sesuai dengan regulasi yang ada,” ungkap mahasiswa administrasi publik, semester IV.

Panca pemuda asli Surabaya, berharap kedepannya, "ormawa di unipra bisa aktif dalam mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya". Tutupnya. (Rvl / Rud)