HIMABIS Akhirnya Menjadi Organisasi Resmi Intra Kampus di FISIP UNIPRA Surabaya


[Foto] Ketua dan Anggota HIMABIS (Sebelah Kiri), bersama dengan Dekan FISIP dan Kaprodi Adm bisnis (Sebelah Kanan) 
Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa program studi adminstrasi bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), pada awal tahun 2023 mempunyai organisasi Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS). Pada hari Rabu (01/03/2023) secara resmi menjadi organisasi Intra kampus dengan mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari dekan FISIP dengan nomor K-01/A-SKI/FS-UNIPRA/II/2023, yang ditandatangi pada Rabu, (22/02/2023)

Muhammad Alwi Murtadho selaku ketua Himabis periode 2023 - 2024 dan salah satu anggota Bid Departemen informasi dan Dokumentasi (Muhammad Zaky Mubarok), yang menerima SK langsung dari dekan. Dalam kesempatan ini juga membahas tentang langkah strategis kedepannya HIMABIS dalam rangka mengembangkan skill dan pengetahuan akademik mahasiswa administrasi bisnis, seperti pelatihan, seminar dan diskusi berkala.

Muhammad Alwi Murtadho yang kesehariannya dipanggil Alwi ini  menjelaskan, rasa senangnya selama ini bisa mendirikan sebuah organisasi yang resmi dan menjadi hal yang penting pada mahasiswa yang tergabung dalam prodi Administrasi Bisnis.

"Alhamdulillah, HIMABIS kini sudah dapat SK, ini menjadi momentum besar bagi pengurus HIMABIS Selanjutnya akan menjadi sebuah sejarah pada mahasiswa Adm Bisnis," Ujarnya.

Ia juga sempat ungkap bicara tentang persiapan yang selama ini di rencanakan oleh pengurus HIMABIS pada bulan Maret 2023.

"Pada hari ini saya dan teman-teman yang tergabung dalam HIMABIS menghadap ke Dekan FISIP untuk menjelaskan program kita yang pertama kali  dilaksanakan pada awal bulan mei Minggu kedua" imbuhnya.

Orang yang berpenampilan rapi ini berharap
dengan adanya SK ini, HIMABIS cukup berani untuk tampil dalam ruang lingkup kampus.

"Semoga kedepannya HIMABIS ini berani untuk bermain di lingkup civitas akademik," Harapannya.

Sedangkan dari sisi lain, Dekan FISIP Erlyna Hidyantari, mengungkapkan agar HIMABIS ini menjadi sebuah wadah mahasiswa Administrasi bisnis untuk berproses dan memahami pentingnya organisasi terhadap lembaga yang berhubungan dengan kejuruan.

"Saya mengharapkan HIMABIS organisasi yang bisa bersinergi dengan organisasi yang ada di UNIPRA, aspirasi mahasiswa bisa tertuang di HIMABIS dan HIMABIS bisa melaksanakan kegiatan ada kaitannya dengan mahasiswa yang bersifat pengembangan dan kreatifitas mahasiswa," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Hardiono sebagai Kaprodi yang mempunyai kewenangan terhadap organisasi kemahasiswaan yang ada di FISIP.

Ia berharap, untuk HIMABIS kedepannya bisa saling berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) yang terdapat pada Lingkup civitas akademik.

"Menunjukan eksistensinya HIMABIS, bisa bersinergi dengan HIMA lainnya dilingkungan civitas akademika Universitas WR. Supratman, bisa mengakomodir aspirasi dan keinginan anggotanya," Tutupnya. (Rud / Asr)