UNIPRA Bekali Generasi Muda Dengan Pelatihan

 

[Foto] Pada Saat Rapat Koordinasi dimulai, sebelah kiri Penanggung jawab Pelatihan, sebelah kanan panitia pelaksana teknis 
Surabaya | LPM BukPoIn - Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB), bidang  Pelatihan, mempunyai komitmen meningkatkan kemampuan generasi muda dengan melaksanakan pelatihan pembuatan Curiculum Vitae (CV) dan surat lamaran kerja. Penanggung jawab pelatihan, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan panitia pelaksana teknis, pada Selasa (7/03/2023).

Dalam rapat hari ini membahas tentang tarjet yang di peruntukan khusus bagi siswa tingkat SMA/SMK sederajat. Sedangkan pelatihan direncanakan pada tanggal 15 Maret mendatang, mulai pukul 13.00 - 16.00 wib.

Mahardani Febrihapsari sebagai penanggungjawab Bid Pelatihan ini menjelaskan, bahwa pentingnya mengadakan pelatihan curriculum vitae (CV) dan surat lamaran kerja yang baik dan benar sesuai dengan perkembangan perusahaan modern.

"Ini bagian dari bentuk kepedulian kampus UNIPRA terhadap pemuda untuk memudahkan dalam membuat curriculum vitae dan surat lamaran kerja yang sesuai dengan permintaan perusahaan modern," terang Febi mantan Kaprodi administrasi publik dan bisnis. 

Ia juga mengungkapkan, bahwa dalam pelatihan ini banyak di gemari oleh kalangan Siswa/Siswi tingkat SMA/SMK yang baru lulus, karena biasanya setelah lulus membuat Curiculum surat lamaran ke perusahaan yang ternama.

"Rencananya pelatihan akan dilaksanakan 15 Maret 2023 dengan target peserta kurang lebih sekitaran 150 peserta, sedangkan trainer yang dihadirkan dalam pelatihan seorang senior manajer HR dari perusahaan multinasional di kota metropolis,". ujar penanggungjawab Bidang pelatihan PPMB 2023 saat di wawancarai selepas rapat. 

Orang yang sering berpakaian batik ini berharap, dengan adanya pelatihan ini, para peserta yang ikut pelatihan dapat menambah pemahaman terhadap para generasi muda yang ingin melamar pekerjaan di perusahaan.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta para peserta yang ikut dalam kegiatan ini bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan ini," pungkasnya. (Rud/Pan).