UNIPRA Gelar MoU dengan PT PG Rajawali, Begini Tanggapan Rektor


[Foto] Rektor UNIPRA sebelah kiri bersama Staf PT PG RAJAWALI sebelah kanan 
Surabaya | LPM BukPoIn – Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya meneken Memorandum Of Understanding (MoU) Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan PT Pabrik Gula (PG) Rajawali I. di kantor PT PG Rajawali Jl. Undaan Kulon No.57-59, Peneleh, Kec. Genteng, Kota Surabaya, pada Rabu, 15/02/2023.

Penanda tanganan Nota kesepakatan antara UNIPRA dengan PT PG Rajawali I di hadiri Rektor, Jajaran Rektorat, Dekan FISIP, Dekan Fakultas Teknik, Dekan FIB, Dekan PGSD dan Kaprodi teknik kimia, Universitas W.R Supratman Surabaya dan jajaran Direksi dari PT PG Rajawali I.

PT PG Rajawali I. merupakan anak perusahaan BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Persero yang menjalankan usaha di bidang agro industri gula dengan produk utama Raja Gula.

Sekertaris PT PG Rajawali I. Hajar Saiful Anam Menjelaskan, MoU dengan UNIPRA supaya bisa mendatangkan tenaga pengajar untuk memberikan ilmu di PT PG Rajawali I. dan kami akan memfasilitasi ruang untuk belajar bagi karyawan dan Dosen yang akan mengajar di pabrik.

"Untuk memberikan tambahan ilmu dan wawasan kepada karyawan kami," katanya saat di konfirmasi pewarta BukPoIn via Telfon.

Ia juga mengatakan, Kami ada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa di gali potensi karyawan PT PG Rajawali I. untuk kuliah.

"Harapan dengan MoU itu kami bisa menghemat biaya pendidikan karena karyawan kami rata-rata sudah berkeluarga," ungkapnya.

Sedangkan Rektor UNIPRA  Bachrul Amiq mengatakan, MoU dengan Pabrik Gula (PG) adalah sebuah nostalgia, karena UNIPRA dulunya adalah Akademi Gula Surabaya (AGS).

"Mudah-mudahan dengan MoU ini makin memperkuat UNIPRA terutama dalam peningkatan student body," ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor UNIPRA mengatakan, MoU dengan PT PG Rajawali I. Bisa memperbesar kesempatan bagi mahasiswa UNIPRA untuk magang dan bekerja di perusahaan sepert BUMN.

"Sekaligus menguatkan mutu lulusan karena mahasiswa bisa mendapat kesempatan magang, kerja di perusahaan besar," tuturnya. (Asr / Rud)