Mahasiswa Fisip Unipra, Kunjungan Ke Komisi C DPRD Kota Surabaya

[Foto] Mahasiswa FISIP bersama dengan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am S.Pd.I (Anggota Komisi C DPRD kota Surabaya)
Surabaya | LPM BukPoIn - Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya, berkunjung sambil silaturahmi ke DPRD kota Surabaya tepatnya pada komisi C yang membidangi pembangunan, pada Kamis, (24/11/2022).

Dalam agenda kunjungan ini melibatkan 6 mahasiswa aktif FISIP, diantaranya 4 mahasiswa dari semester 3 dan 2 mahasiswa dari semester 7, yang di gelar pada ruangan Fraksi PDI-P lt. 3.

Rizki sebagai ketua Himanistra sekaligus peserta yang terlibat menjelaskan, bahwa dalam agenda ini terdapat pembahasan tentang bagaimana orientasi kedepan terhadap kota Surabaya.

"Banyak akan ilmu pengetahuan yang kami dapatkan, lebih-lebih dari bagaimana orientasi pembangunan yang sustainable demi terwujudnya kota smart city yang dikatakan oleh Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am," tuturnya.

Lebih lanjut Rizki mengatakan dalam kunjungan ini mahasiswa fisip bersilaturahmi dengan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am selaku Fraksi dari PDI-P.

"Disalah satu sisi silaturahmi pada pak ghoni selaku komisi C bidang pembangunan, disisi lain memperbanyak relasi bagaimana konteks pembangunan yang ideal," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan kunjungan ini membuahkan hal yang positif terhadap mahasiswa terutama pada FISIP  yang dimana ada mata kuliah pembangunan. 

"Mahasiswa mampu melihat arah pembangunan di daerahnya, terutama kota surabaya," kata rizky mahasiswa aktif UNIPRA.

Sementara terhadap salah satu peserta Panca mahasiswa semester 3 mengungkapkan, dalam kegiatan ini bagus sekali terhadap mahasiswa kedepannya yang menjadi penerus generasi muda.

"Sangat baik sekali, apalagi kita sebagai generasi muda yang mana akan menjadi penerus bangsa pada suatu saat nanti," jelasnya.

Mahasiswa semester 3 ini berharap untuk kedepannya mahasiswa tepatnya mahasiswa Unipra harus paham betul dengan kondisi pembangunan tepatnya wilayah kota Surabaya.

"Mahasiswa sebagai generasi muda harus berpartisipasi langsung terhadap pembangunan kota Surabaya, yang mana partisipasi tersebut dimulai dari tingkat RT hingga Kecamatan yang ada di Surabaya," tuturnya. (Rud / Pan)