Anggota DPRD RI Tegaskan Empat Pilar Kebangsaan, Cek Selengkapnya disini !!!

[FOTO] Moh. Haerul Amri komisi X DPR RI saat bersosialisasi dengan masyarakat. Dikutip dari Adakabar.com

Pasuruan | LPM BukPoIn - Anggota DPR RI Moh. Haerul Amri, pada saat sosialisasi di yayasan Roudlatul Ulum Mendslan, Winongan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada 19/09/2022.

Ia menjelaskan betapa pentingnya pemahaman empat pilar kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Empat pilar kebangsaan menjadi tiang kokoh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya politisi muda, yang dikutip dari adakabar.com.

Dari keempat pilar tersebut yang dijelaskan oleh anggota komisi X DPR RI ialah Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan.

Untuk itu Moh. Haerul Amri atau yang akrab dengan sapaan Gus Aam ini mengungkapkan, sebagai bentuk landasan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera harus memiliki empat pilar tersebut.

“Kalau semua aktivitas kita berlandaskan dengan hal tersebut, maka Insyaallah masyarakat tidak akan mudah terpecah belah dan memiliki semangat persatuan yang kokoh," tutur nya.

Sebagai tokoh dari masyarakat Ahmad Rozi juga mempunyai suatu harapan yang sama seperti hal nya yang telah disampaikan oleh Gus Aam mengenai empat pilar kebangsaan.

Ia berharap, “Semoga pertemuan ini juga bisa memperkuat rasa persaudaraan, persatuan kita sebagai warga bangsa,” jelasnya. (Rud/Abd)