Universitas W.R Supratman Surabaya Menggelar Acara LDKM Setelah 2 Tahun Ditunda Karena Pandemi Covid-19

[ Foto ] Rektor Universitas W.R Supratman Surabaya,
DR. Bahrul Amiq S.H, M.H dan di ikuti oleh 140 peserta
dari Fakultas ekonomi dan bisnis, Fakultas teknik,
Fakultas ilmu sosial dan politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Surabaya | LPM BukPoIn — Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya  menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) tahun akademik 2022-2023. Pada tahun akademik sebelumnya unipra tidak melaksanakan LDKM, dikarenakan adanya kebijakan pemerintah yang melarang melakukan kegiatan yang berkerumun massa. (24/09/2022)

LDKM tahun akademik 2022, dilaksanakan di Kampus Universitas W.R Supratman selama 2 hari, pada tanggal 24-25 September 2022, yang diikuti oleh mahasiswa angkatan, 2020 dan 2021 dari berbagai Fakultas.

Pada LDKM UNIPRA 2022 di buka oleh Rektor Universitas W.R Supratman Surabaya, DR. Bahrul Amiq S.H, M.H dan di ikuti oleh 140 peserta dari Fakultas ekonomi dan bisnis, Fakultas teknik, Fakultas ilmu sosial dan politik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Rektor Unipra saat di dikonfirmasi melalui WhatsApp oleh LPM BukPoIn ia menyampaikan, "melalui LDKM ini saya berharap muncul kader-kader baru dari mahasiswa unipra yang akan memimpin organisasi kemahasiswaan yang pada akhirnya membuat kinerja kemahasiswaan unipra unggul dibanding Perguruan Tinggi lain".

Lebih lanjut orang nomor satu di unipra, berharap mahasiswa Unipra akan menanamkan semangat juang pahlawan nasional W.R Supratman yang namanya di pakai oleh kampus dan mahasiswa Unipra harus bisa bersaing dengan kelebihannya.

"Saya berharap mahasiswa unipra memiliki semangat berjuang seperti W.R Supratman,

mereka bisa berjuang dengan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki masing-masing individu untuk kemanfaatan bagi sesama", tuturnya.

Wakil Rektor 3 Sofi mengatakan, 

"Melalui LDKM diharapkan mahasiswa di lingkungan Unipra  dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan memiliki rasa tanggungjawab dalam mengelola organisasi dengan baik, Sehingga mahasiswa mampu untuk menjadi pemimpin masa depan yang sukses".

Lebih lanjut dia menjelaskan, "LDKM juga bagian dari kegiatan pembinaan mental mahasiswa, sehingga dapat menciptakan mahasiswa yang memiliki wawasan, sikap dan ketrampilan dalam berorganisasi serta peka terhadap kondisi dan permasalahan yang ada, Salam sehat", tuturnya.

Abdur Mahasiswa FISIP angkatan 2021 salah satu peserta LDKM unipra 2022, mengatakan, "saya sangat antusias mengikuti LDKM UNIPRA 2022, karena acara LDKM yang diadakan oleh BEM ini merupakan salah satu cara untuk membentuk mahasiswa yang bisa memimpin dalam organisasi".

"Saya ingin mempunyai jiwa kepemimpinan yang dapat membuat kampus UNIPRA bisa bersaing dengan kampus - kampus lainnya", tutupnya. (Asr/Abd)