Bentuk Implementasi dari Mata Kuliah Kewirausahaan, LPM BukPoIn Membuka Lapak usaha di Kampus

 

[Foto] Mahasiswa Manajemen lagi memilih menu minuman 

Surabaya | LPM BukPoIn - Lembaga Pers Mahasiswa BukPoIn  Fisip UNIPRA membuka usaha kuliner makanan maupun minuman di ruangan Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra).

Sebagai bentuk implementasi dari salah satu mata kuliah Kewirausahaan, maka jurnalis BukPoIn bersama jajaran nya berinisiatif untuk membuka lapak usaha, demi kebutuhan mahasiswa Universitas WR Supratman (UNIPRA) yang dibuka mulai Pukul 16.30 WIB sampai akhirnya mata perkuliahan.

Dengan dukungan dari dekan FISIP dan kaprodi bersama dosen yang lain, maka mahasiswa asal BukPoIn ini lebih bersemangat dalam membuka usaha baru nya.

Sebagai pimpinan redaksi BukPoIn, Asrori mengungkapkan, kedai ini mempunyai tujuan untuk menerapkan media pembelajaran kewirausahaan kepada seluruh mahasiswa terutama jurnalis BukPoIn ini.

"Supaya anggota LPM BukPoIn lebih bisa mempraktekkan teori yang sudah di berikan oleh dosen mata kuliah kewirausahaan", tuturnya, Kamis (29/9/2022).

Teman-teman BukPoIn juga melihat dari dua sisi untuk membuka lapak usaha, yang pertama  mahasiswa kesulitan untuk mencari makanan di wilayah kampus terutama harus cari diluar, yang kedua dikampus juga tidak terdapat kantin dan satu lagi untuk lapak usaha ini mempunyai nama yang unik yaitu  'Kedai I-News'. 

"Kami melihat peluang yang sangat besar, dimana dalam kampus kita ngak ada orang yang berjualan, itu yang membuat kami mempunyai ide membuka kedai l-News". Lanjut nya.

Mahasiswa asal Bangkalan ini berharap, kalau lapak usaha LPM BukPoIn bisa berkembang yang lebih baik lagi dan mendapatkan izin dari pihak kampus.

"Bisa lebih berkembang lagi, bahkan kalau di perbolehkan kami ingin membuka kantin di dalam kampus Unipra", tutupnya. (Rud/Pan)