Koramil 0831/03 Gubeng Surabaya membagikan 1500 paket minyak goreng.

Warga Gubeng sedang registrasi menerima bantuan BTPKLW di Koramil 0831/03

Surabaya | LPM BukPoIn - Upaya pemerintah mempercepat mengatasi kelangkaan minyak goreng, yang belakang ini meresahkan para pedagang kali lima (PKL). Pemerintah secara langsung turun tangan dengan memberi bantuan kepada masyarakat melalui Bantuan Tunai Pangan  Pedangang Kaki Lima dan Warung (BTPKlW) berupa minyak goreng Senilai Rp300.000,-

untuk mempercepat pendistribusian BTPKLW, pemerintah melalui Kodim 0831/03 Surabaya Timur, membagikan BTPKLW  kepada 1500 orang penerima manfaat, selama 10 Hari, diwilayah Koramil 0831/03 Gubeng Sebanyak Di Jl.Raya Manyar Kecamatan Gubeng Surabaya Timur, Minggu 18/05/2022.

Mayor Arh Suwanto mengatakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), berupa Minyak Goreng untuk mengurangi pengeluaran masyarakat yang sedang naiknya harga kenaikan minyak goreng.

Bantuan Tunai, minyak goreng kami bagikan kepada 1500 Orang/jiwa yang terbagi 6 Kelurahan di Wilayah sekitar Gubeng yang mempunyai usaha PKL atau Warung, kami menyalurkan masing-masing per kelurahan 200-300 orang yang terkumpul 1 kecamatan yang telah koordinasi oleh Babinsa dengan RT & RW ditempat, lanjutnya.

Mayor Arh Suwanto, juga memberitahu bahwa Masyarakat ini memang belum menerima bantuan sebelumnya, maka kebijakan pemerintah membuat website khusus agar ketika di input dan dia pernah menerima bantuan maka tidak bisa masuk website tersebut. oleh sebab,  itu website ini khusus bagi masyarakat yang belum menerima bantuan BLT.

"Saya berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, mampu mengurangi beban masyarakat karena sebelumnya masyarakat sudah banyak yang tidak bisa bekerja karena kondisi Pandemi Covid-19 yang tinggi.

Semoga masyarakat juga memanfaatkan bantuan ini dengan baik.’’ Tutup Mayor Arh Suwanto. ( Rvl / Abd )