Tingkatkan Skill Komunikasi Bahasa Inggris, UNIPRA Gelar Kuliah Tamu

Kuliah tamu yang digelar oleh UNIPRA Surabaya dalam rangka
peningkatan kemampuan soft skill berbahasa inggris mahasiswa.

Surabaya | LPM BukPoIn – Universitas WR Supratman (UNIPRA) Surabaya melalui Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) FISIP dan Teknik mengadakan kuliah tamu dalam rangka peningkatan soft skill mahasiswa di bidang komunikasi berbahasa Inggris, Minggu (22/5/2022).

Dekan Fakultas FISIP UNIPRA, Dra. Wiwik Prihartanti, M.Si., menuturkan, kuliah tamu tersebut merupakan rangkaian pertama dari 4 seri webinar pengembangan softskill mahasiswa.

Kuliah tamu kali ini, mengambil topic ‘how to give an effective English presentation’, yang memfokuskan pada penguasaan mahasiswa terhadap teknik-teknik presentasi dalam bahasa Inggris.
 
Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Industri Universitas WR Supratman, IGA Sri Deviyanti, menyatakan bahwa kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris diperlukan untuk dapat bersaing tak hanya di tingkat lokal, tetapi juga tingkat internasional. Khususnya kemampuan untuk melakukan presentasi di depan umum.

“Kemampuan presentasi ini tidak hanya dibutuhkan di dalam lingkungan kampus saja tetapi juga dalam pekerjaan maupun di lingkungan manapun,” lanjutnya.

Pada kesempatan kuliah tamu perdana ini, adapun yang berkesempatan menjadi pembicara adalah Erika Linda Indrawati, S.Pd yang memiliki pengalaman mumpuni di bidang pengajaran Bahasa Inggris.

Ia merupakan On-site English Trainer, ESL Training Officer hingga penerjemah freelance untuk bahasa Inggris.

Kuliah tamu berlangsung sangat interaktif, pemateri tidak hanya menyajikan materi semata, tetapi juga games untuk menarik minat peserta.

Selain itu, para peserta dalam kesempatan tersebut juga diminta untuk melakukan praktek presentasi singkat, guna melihat sejauh mana pemahaman peserta.

Antusiasme peserta nampak terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber. (Asr/Abd)