Tiga Pemenang Nama Sekolah SMA dan SMK Pada Ajang LKTI Bukpoin Unipra

[Foto] Para Pemenang Juara 1 LKTI bersama dewan juri 
Surabaya | LPM BukPoIn - Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) antar SMA/SMK se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh LPM BukPoIn telah menghasilkan nama-nama para juara. 

Penetapan para juara tersebut dilakukan oleh Dewan Juri saat babak 5 besar berlangsung di Universitas W.R Supratman. 

 Berdasarkan keputusan Dewan Juri, SMA Spins Interactional School Surabaya memperoleh juara 1, SMAN Sidoarjo mendapatkan juara 2, sedangkan SMK Yannas Husada Bangkalan memperoleh juara 3. 

Marco Sutedjo  peraih juara 1 LKTI SMA Spins Interactional School menyampaikan, beberapa masalah yang terjadi di Kota Surabaya membuat ia semakin yakin untuk berkontribusi dalam membangun  kota Surabaya. 

“Saya berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan solusi-solusi inovatif yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara luas,” ujar Marco, pada saat di konfirmasi oleh pawarta BukPoIn pada Rabu (3/4/24)

Senada, Sakia Bunga pemenang juara 2 SMAN 1 Sidoarjo, mengatakan, tidak hanya ajang lomba LKTI yang diselenggarakan oleh LPM Bukpoin untuk membuat karya ilmiah, ingin terus menciptakan karya ilmiah yang lain.

“Ingin terus melanjutkan karya tulis ilmiah sampai nanti. Sehingga bisa bermanfaat di masyarakat umum,” Ucap Saskia Bunga pemenang juara 2.

Sedangkan, pemenang juara 3 Maharani Allysa SMK Yannas Husada Bangkalan, juga mengatakan, teruslah berkarya dan memiliki inovasi baru untuk menorehkan karya ilmiah. 

 “Terus berkarya walaupun juara 3 terus tetap torehkan kreativitas anda. Saya akan terus melanjutkan Karya Ilmiah dan terus menorehkan karya-karya terbaru milik saya,” Tutup Maharani Allysa pemenang juara 3 LKTI Bukpoin.

Diketahui, selain juara 1 satu 2 dua dan 3 tiga, juri lomba LKTI juga mengumumkan juara harapan. Diantara juara harapan; harapan 1 SMAN 2 Jombang, sub tema: sains dan teknologi, dan harapan kedua SMKS Muhammadiyah 1 Kemlagi, sub tema: inovasi dan pendidikan. (Adn / Pan)