Peserta LKTI Babak 5 Besar, Raih Penghargaan, Voucher Beasiswa Unipra


[Foto] Para Peserta LKTI yang lolos ke Babak 5 Besar, bersama Dewan Juri di Ruang Pertemuan Lt 2.
Surabaya | LPM BukPoIn - Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat SMA/SMK/MA se-Jawa Timur pada babak 5 besar ini dilaksanakan secara luring, di ruang pertemuan lantai 2 gedung Rektorat Universitas W.R Supratman (Unipra) Surabaya, pada Rabu, (3/4/2024).


Kegiatan ini yang diselenggarakan oleh, Lembaga Pers Mahasiswa Buku Poin dan Intelektual (LPM BukPoIn) FISIP, Unipra, dengan mendatangkan 10 peserta dari beberapa kota/kabupaten di Jawa Timur yaitu Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya dan Bangkalan.


Bambang sutejo, selaku WaRek 1 bidang Kurikulum dan kemahasiswaan, sangat mengapresiasi para peserta yang berpenat lelah hadir ke Unipra dan menyempatkan waktu juga tenaganya untuk berkontribusi dalam acara LKTI.


“Berarti mereka mempercayai bahwa Unipra ini layak menyelenggarakan kegiatan-kegiatan akademis, seperti LKTI ini jadi mereka tidak ragu bahwa Unipra memang merupakan perguruan tinggi yang bisa di perhitungkan,” tuturnya, pada saat di konfirmasi oleh pawarta BukPoIn di ruangannya. 


Ia juga mengungkapkan, kepada para peserta yang mendapatkan juara 1, 2, 3, serta harapan 1 dan Harapan 2.


“Mudah - mudahan mereka bisa menyebarkan nama baik unipra, bisa kuliah di unipra dengan Voucher Beasiswa yang didapat, sehingga bibit-bibit calon mahasiswa yang bagus itu ada di Unipra,” ujarnya.


Lebih lanjut ia berharap program LKTI ini bisa di jalankan oleh setiap periode kepengurusan ataupun oleh ormawa tertinggi di kampus.


“Bisa di jalankan oleh pengurus yang selanjutnya, atau diselenggarakan BEM dan bekerjasama dengan LPM BukPoIn,” harapnya.


Di sisi lain, Adelintantiha selaku ketua pelaksana LKTI, merasa sangat lega pasca  terealiasasinya acara tersebut.


“Panitia juga sudah menyiapkan LKTI ini dari sebulan yang lalu, meskipun masi banyak evaluasi karena pertama kali buat lomba, tapi setidaknya sudah bisa tetap berjalan lancar meskipun dengan lika liku kemunduran tanggal dan lainnya,” ucapnya.


Ia juga mengulas, terkait alur lomba yang begitu sengit, dengan peserta yang sangat antusias ketika mempresentasikan karya-karya mereka.


“Melihat 5 finalis yang bersaing siang hari tadi euforianya menyenangkan sekali, bener bener kompetitif dengan hasil karya terbaik yang mereka punya,” tutup Adel. (Alw / Pan )