Kukuhkan 76 wisudawan di tahun 2024, Rektor Unipra ; Akademik unipra sudah bagus

[Foto] Pelaksanaan Rapat terbuka Senat Wisuda Unipra periode 1 tahun akademik 2023/2024

Surabaya | LPM BukPoIn - Universitas WR. Supratman (Unipra) Surabaya, gelar rapat terbuka senat wisuda periode 1 tahun akademik 2023 / 2024 yang bertempat di Grha Mahameru Jl. Raya jemursari no. 73 Kecamatan Wonocolo, Surabaya, pada Sabtu (9/3/2024).

Dalam kegiatan ini di ikuti oleh seluruh jajaran civitas akademika dan wisudawan wisudawati serta para wali mahasiswa, namun pada kegiatan ini terdapat sedikit perbedaan jumlah wisudawan wisudawati dengan angkatan sebelumnya dengan total berjumlah 76 wisudawan wisudawati yang terbagi dari 4 fakultas yaitu fakultas ekonomi dan bisnis (FEB), fakultas Ilmu sosial dan politik (FISIP) fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) dan fakultas tehnik (FT).

Bahrul Amiq selaku rektor Unipra mengatakan pada semester ini jumlahnya terbilang lebih sedikit karena wisudawan kali ini dari semester ganjil berbeda dengan wisudawan semester genap.

"Ini kan periode ganjil memang yg lulus 3 setengah tahun kan tidak banyak wisudawannya cuma 76 orang ini berbeda dengan wisuda genap tapi bukan hal utama, yang penting kita sudah melaksanakan pelulusan itu, berarti sistem akademik unipra sudah bagus," katanya saat diwawancarai pewarta BukPoIn.

Dirinya menilai momen wisuda adalah tonggak awal untuk membayar perjuangan orang-orang yang dicintai menjadi pembekalan untuk sukses dikemudian hari.

"Wisuda itu harus menjadi tonggak awal, penanda bahwa ada sesuatu yg harus diperjuangkan oleh para wisudawan, baik perjuangan orang tuanya, pengorbanan anak istrinya untuk memberikan dukungan kepada wisudawan. Ini menjadi tonggak awal untuk mengerti dan memahami ada saatnya dia sekarang berbuat untuk orang-orang yang dicintainya," ungkapnya.

Selain itu, dirinya melazimkan doa-doa untuk semua lulusan unipra agar menjadi insan yang sukses di dunia maupun di akhirat.

"Saya mendoakan mereka, ini sudah kita gencarkan setiap kita sholat hajat hari jumat pagi di unipra kita berdoa semoga seluruh wisudawan wisudawati unipra berhasil menjadi orang sukses di dunia maupun di akhirat," ungkapnya. (Msh / Alw)