Tingkatkan Potensi Siswa SMA / SMK, LPM BukPoIn Gelar LKTI 2024 Tingkat Jawa Timur

[Foto] Fleyer Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 2024 

Surabaya | LPM BukPoIn - Lembaga Pers Mahasiswa Buku, Poin, & Intelektual (LPM BukPoIn) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas W.R Supratman (Unipra) Surabaya, menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 2024 Tingkat Jawa Timur dengan target para peserta SMA/SMK/Ma-Sederajat.


Dalam perlombaan ini merupakan sebuah ajang untuk mengasah kemampuan para siswa dalam menumbuhkan minat siswa dalam menghasilkan karya tulis ilmiah serta menginspirasi mereka untuk berpikir kritis, memecahkan masalah dan berinovasi.


Untuk itu dalam LKTI 2024 ini mengangkat tema "Meningkatkan Generasi Emas 2045 di Era Digital Melalui Ilmu Pengetahuan" yang akan dilaksanakan secara online, dengan di buka pendaftaran bagi para peserta di tanggal 04 - 18 Maret 2024.


Pimpinan Umum LPM BukPoIn, Aldi Fakhrudin atau kerap disapa Rudi menjelaskan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk disajikan kepada para siswa SMA/SMK.


"LKTI 2024 ini menurut saya sangat penting buat para siswa SMA/SMK dikarenakan ini akan meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dengan mengikuti Karya tulis ilmiah akan membantu untuk memperkaya dan memperdalam ilmu pengetahuan yang ada. Melalui proses penelitian dan pemikiran yang kritis, seseorang dapat memperoleh wawasan yang lebih baik," jelasnya, pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn, Rabu (6/3/24).


Rudi menilai kegiatan LKTI sangat penting untuk diikuti siswa-siswi SMA/SMK, sebab manfaat dari kegiatan ini akan berguna untuk kedepannya. 


"LKTI 2024 ini sangat bermanfaat sekali dikarenakan ini akan menjadi sebuah keterampilan berliterasi bagi siswa-siswi SMA/SMK," tukasnya.


Mahasiswa asal Jombang ini memaparkan, tema yang diangkat merupakan upaya dalam membantu untuk mewujudkan Indonesia emas di 2045.


"Dalam Tema yang kita angkat ini sangat cocok untuk diterapkan di era yang sekarang dikarenakan untuk menuju generasi emas 2045, para generasi muda khususnya di Indonesia harus dibekali oleh ilmu pengetahuan dan berdaya saing tinggi," ujarnya.


Lebih lanjutnya, ia berharap agar pada LKTI ini akan membuat para siswa semangat dalam menjalani proses pendidikan dengan dibekali ilmu pengetahuan yang mendalam.


"Semoga dengan adanya LKTI 2024 ini membuat para siswa SMA/SMK/Sederajat memperoleh wawasan yang lebih baik dan mengembangkan pengetahuan yang lebih dalam," harapnya. (Shb / Pan)