Technical Meeting LKTI 2024, Hadirkan Puluhan Peserta dari Berbagai Kota di Jawa Timur

[Foto] Pelaksanaan Technical Meeting menggunakan zoom dengan para peserta LKTI 2024

Surabaya | LPM BukPoIn – Panitia Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SMA/SMK/MA Se-Jawa Timur, Lembaga Pres Mahasiswa Buku Poin & Intelektual (LPM BukPoIn), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya, menyelenggarakan Technical Meeting (TM) via zoom, yang di mulai pukul 16.30 - 17.00 WIB.

Dalam TM ini membahas petunjuk teknis (Juknis) LKTI mulai dari sub tema, persyaratan administrasi, mekanisme pendaftaran, twibbon bagi peserta, ketentuan pengerjaan, alur pengumpulan naskah, mekanisme seleksi, hingga kriteria penilaian penjurian.

Adelintantiha sebagai Ketua Pelaksana menjelaskan, kegiatan TM kali ini menghadirkan 30 peserta dari berbagai sekolah.

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar tidak ada kendala sedikitpun. Dari 39 tim yang mendaftar, TM sore ini diikuti kisaran 20 lebih partisipan," Jelasnya pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn di Sekretariat LPM, pada Jumaat (22/03/24).

Ia juga sempat mengungkapkan, perihal TM ini nantinya akan menjadi bekal para peserta sebelum melakukan pengerjaan karya ilmiah.

"TM ini utamanya memang untuk memberikan bekal pengerjaan LKTI yang akan diadakan, agar peserta dan panitia juga bisa saling berkomunikasi. Supaya tidak ada kekeliruhan pemahaman terkait juknis lomba ini tentunya," Harapnya.

Mahasiswa Semester 2 Prodi Administrasi Publik ini mengutarakan, kondisi forum yang aktif sangat memudahkan proses TM yang diadakan.

"Sangat kondusif, dan interaktif. Ada lebih dari 5 peserta yang aktif bertanya sehingga membuat kondisi forum zoom lebih hidup," Imbuhnya, Alumni SMAN 10 Surabaya.

Perlu diketahui, proses pengerjaan LKTI di mulai pada tanggal 23 – 29 Maret 2024, dengan ketentuan yang telah tercantum dalam Juknis peserta lomba. (Rud / Adl)