Berkat Optimisme, Mahasiswa Unipra Tembus Grand Final Duta UMKM Jatim 2023

[Foto] Riski Wahyuni, Mahasiswa PGSD Unipra Surabaya 
Surabaya l LPM Bukpoin - Optimisme Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Universitas W.R Supratman (Unipra) Surabaya dalam mengikuti ajang tahunan paguyuban Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jawa Timur membuahkan hasil cukup memuaskan. 

Sebelumnya diketahui, Duta UMKM Regional Jawa Timur digelar di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Timur pada Minggu (10/9/2023) Tahun lalu silam.

Mahasiswi PGSD Unipra, Riski Wahyuni mengatakan, proses tahapan-tahapan agar bisa tembus 10 besar sangat susah. Sebab terdapat ratusan peserta yang berlomba-lomba agar dapat lolos pada tahap selanjutnya. 

Kendati demikian, hal itu tidak membuatnya patah semangat dalam berjuang untuk lolos pada setiap tahapannya. 

Berkat Optimisme dan kegigihannya, Mahasiswi PGSD ini berhasil lolos 10 besar Duta UMKM se Jawa Timur. 

"Sebelumnya dinyatakan tidak lolos, namun ada satu peserta yang didiskualifikasi dari list peserta 10 besar, dan akhirnya saya bisa masuk ke dalam Waiting List 10 besar berdasarkan hasil tepst pengetahuan umum dan interview," ujar Riski Wahyuni saat dikonfirmasi oleh pewarta Bukpoin, Senin (26/2/2024).

Dalam ajang Duta UMKM Jawa Timur, lanjut Riski, tidak sepenuhnya harus memiliki usaha, tapi bagaimana mampu berperan mengembangkan produk UMKM di kalangan masyarakat. (lay/pan)


"Yang ingin saya sampaikan kepada teman - teman Jangan pernah takut untuk memulai suatu perubahan yang berawal dari langkah kita sendiri," cetusnya.


Sementara, Dekan FKIP, Kurniasari mengungkapkan, prestasi semacam ini dapat mengharumkan nama kampus, oleh karena itu perlu didukung mahasiswa-mahasiswi seperti itu. 


"Harus ada lebih banyak lagi yang seperti Riski Wahyuni Septiana, saya berharap ada yang lebih dan tidak berhenti sampai di situ saja," pungkasnya.