Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Rektor UNIPRA Bakal Buka Program Pascasarjana

{Bachrul Amiq, Rektor Unipra}

Surabaya I LPM BukPoIn – Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, tengah mempersiapkan pembukaan program pendidikan baru yakni Strata Kedua “S2” untuk beberapa program studi.

Rektor Unipra, Bachrul Amiq menyampaikan pembukaan prodi baru di UNIPRA ini cukup sulit karena harus melalui pemenuhan berkas serta persyaratan seperti tenaga pengajar untuk S2.

“Ini sedang dalam proses penyiapan dokumen-dokumen untuk pendirian pascasarjana, memang tidak mudah mendirikan pascasarjana karena yang pertama harus punya tenaga pengajar yang cukup, punya doctor lima orang, dan sedang merekrut melengkapi dokumen, sehingga kita masi butu persiapan untuk pendirian program pascasarjana,” terangnya saat ditemui oleh pewarta BukPoIn, pada kamis (20/2/2024).

Amiq menjelaskan kriteria Dosen pengajar yang memiliki kapasitas tertentu untuk mengajar di program pascasarjana.

“yang ngajar harus dosen S3 ya berbeda dengan dosen-dosen S1 makanya nanti kita lakukan rekrut dosen/sudah dilakukan tinggal pengumpulan dokumen-dokumen dan mengajukan dokumen-dokumen ke pemerintah pendidikan,” jelasnya.

Orang yang selalu berpenampilan elegan ini juga membeberkan beberapa prodi yang akan di sediakan untuk mahasiswa yang ingin menempuh kuliah S2 di UNIPRA.

“Yang memungkinkan adalah pembukaan magister manajemen dan magister administrasi publik dan di usahakan sekarang ini,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan jika pendaftarannya belum bisa dibuka akan tetapi sudah banyak yang berminat untuk kuliah Pascasarjana di UNIPRA.

“Pendaftarannya belum bisa dibuka dan ini yang intens sudah banyak, yang pesan untuk kuliah di unipra juga sudah banyak untuk program pascasarjana,” ungkap pak amiq.

Orang yang paling disegani di unipra ini, menyampaikan benefit yang dimiliki unipra dari kampus lain.

“Iya, unipra akan mempermudah akses, tujuannya unipra kan memang untuk memeratahkan pendidikan biar semua orang bisa merasakan sarjana,”tutupnya.

(Ast/Alw).