Antusiasme Tinggi Warnai Pemilu 2024 di Desa Ja'ah, Bangkalan

[Foto] Suasana pemilu di desa Ja'ah, Bangkalan

Bangkalan | LPM BukPoIn - Pada hari Rabu, 14 Februari 2024, sebanyak 225 Masyarakat Desa Ja'ah, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan yang terdaftar sebagai pemilih tetap di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 001, menunjukkan antusiasme dalam memberikan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dengan memilih calon presiden, calon wakil presiden, calon anggota legislatif dari tingkat daerah hingga pusat, serta anggota DPD.

Dalam hal ini masyarakat Ja'ah khususnya, sempat terkendala gerimis di pagi hari, namun semangat mereka tidak surut untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini menunjukkan kepedulian masyarakat Ja'ah terhadap masa depan bangsa Indonesia, 5 menit untuk 5 tahun kedepan.

Malik selaku Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 001, mengungkapkan rasa senangnya melihat antusiasme masyarakat. 

"Iya, Saya selaku Ketua KPPS tentunya merasa sangat bahagia sekali dan Alhamdulillahnya masyarakat Desa Ja'ah sangat kompak dan antusias memberikan hak pilihnya untuk masa depan Indonesia," ujarnya saat diwawancarai pawarta LPM BukPoIn di TPS 001 Desa Ja'ah (14/02/2024).

Ketua KPPS tersebut juga berharap agar pemungutan suara di TPS 001 itu bisa berjalan dengan lancar sampai penghitungan suara selesai.

"Saya berharap semuanya bisa berjalan kondusif dan semoga tidak ada kejadian apapun sampai nanti penghitungan suara", ungkapnya.

Sementara itu, Fahmi Sahab, salah satu warga Desa Ja'ah yang datang ke TPS, mengatakan bahwa Pemilu ini merupakan momen penting bagi rakyat Indonesia untuk menentukan hak pilihnya demi masa depan bangsa. 

 "Pemilu ini sangat penting bagi kita untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang akan menentukan arah bangsa selama lima tahun ke depan," ungkapnya.

Ia juga merasa senang dan bangga setelah memberikan hak pilihnya di TPS 001.

"Yang pasti senang sekali iya mas, karena dengan datang ke TPS dan mencoblos, sudah membuat saya merasa bangga sebagai warga negara Indonesia yang telah menjalankan hak dan tanggung jawabnya saya yang sebagai warga Indonesia", ujarnya.

Pria yang sehari-harinya berkerja disalah satu pabrik di Sidoarjo tersebut menaruh harapan yang besar kepada peserta pemilu yang terpilih agar bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Saya berharap pemimpin dan wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu 2024 dapat amanah dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi kedepannya", tutup nya (Frs / Alw)