Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Ketua KPPS TPS 14 Bendul Merisi: Sudah Siap 90%

[Foto] Para Anggota KPPS di TPS 14 dengan memakai Batik 
Surabaya | LPM BukPoIn – Persiapan demi persiapan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Bendul Merisi, kecamatan Wonocolo, tepatnya pada TPS 14 terlihat sibuk mempersiapkan demi kelancaran saat pemilu 2024 berlangsung. 

Ketua KPPS TPS 14, Reza Rohadi, yang kerap disapa Reza ini menyampaikan bahwa persiapan sudah hampir mencapai sempurna.


"Saat ini persiapan sudah mencapai 90%, 10% tinggal istirahat saja," jelasnya. 


Ia juga mengungkapkan, meskipun terdapat beberapa kendala saat dalam proses persiapan, namun itu semua dapat teratasi berkat kerjasama antar anggota KPPS.


"Dari awal persiapan TPS hambatannya adalah waktu pembagian DPT yang sangat sempit. Hanya kurang dari satu minggu," ungkapnya kepada pewarta BukPoIn pada Selasa malam (13/02/24).


Lebih lanjut, keterlambatan dalam persiapan logistik juga menjadi salah satu kendala yang dialami pada TPS 14.


"Persiapan logistik juga mepet, sehingga tidak bisa prepare sebelumnya. Jadi semua serba bandung bondowoso, satu malam harus selesai," imbuhannya.


kesulitan dalam mencari infrastruktur juga menambah kegelisahan bagi para anggota KPPS.


"Mulai dari mencari terop untuk di perlengkapan TPS, terkendala karena semua juga sedang membutuhkan, juga meja yang terbatas," ujarnya kemudian.


Selain kesiapan TPS, simulasi juga diperlukan demi menunjang kelancaran berjalannya pemilu. Ketua KPPS ini pun menyampaikan hal-hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi kendala yang mungkin terjadi.


"Simulasi lapangan belum, tapi secara deskriptif sudah dijelaskan. Mungkin kalau kendala teknis bisa langsung koordinasi dengan PPS, tapi kalau insiden salahnya perhitungan suara itu tanggung jawab tim KPPS," ujarnya. 


Orang yang berpakaian rapi ini berharap, dengan berjalannya Pemilu pada 14 Februari besok, para anggota KPPS sebagai penyelenggara berharap penuh kerjasama warga dalam kelancaran saat pemungutan suara. 


"Harapannya yang jelas pasti lancar, baik secara menjalankan tugas setiap anggota, juga semoga tidak terkendala di elektronik jadi diharapkan server tidak down," tutup Reza diakhir percakapan. (Adl / Alw)