Respon Positif Rektor terhadap Konsep Pemilihan Raya Himanistra


[Foto] pada saat sesi Pemilihan berlangsung di ruang class FISIP 

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (HIMANISTRA) Program Studi (Prodi) Administrasi Publik (AP) Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya. Mempunyai ketua baru periode 2023-2024 setelah sukses melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) Jumat 05/05/2023.

Suksesnya acara PEMIRA himanistra mendapat respon positif dari Dekan FISIP dan Rektor Unipra. Dalam proses pemilihan ketua ada 2 calon ketua yang mempunyai keinginan kuat untuk menjadi seorang pemimpin dalam organisasi (Himanistra).

Erlyna Hidyantari sebagai Dekan FISIP sekaligus Tim Panelis dalam acara pemaparan visi dan misi para calon ketua mengapresiasi tekad dan keberanian dari 2 calon kandidat ketua Himanistra untuk memperebutkan tongkat kepemimpinan selanjutnya (Himanistra).

"Saya mengapresiasi 2 calon tersebut, mbak putri dan mas revaldino mereka berdua sudah berpengalaman di bidang organisasi," Ujarnya pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn melalui via WhatsApp pada Jum'at (5/5/2023).

Orang yang mempunyai jabatan tertinggi di Fisip ini mengucapkan selamat kepada Calon ketua nomer urut satu yang telah terpilih menjadi ketua Himanistra di periode 2023-2024 dengan mendapatkan presentase 68,2%.

"Selamat untuk mbak putri telah terpilih sebagai ketua himanistra semoga kedepan himanistra lebih baik dari periode sebelumnya dan bisa mengangkat nama baik fisip khususnya prodi Administrasi publik," Ulasannya.

Dari sisi lain Bachrul Amiq sebagai rektor Unipra yang sekaligus sebagai pembuka acara, mengucapkan selamat atas terlaksananya Pemilihan Raya Himanistra.

"Selamat atas terselenggaranya pemilu raya Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra)," Tuturnya.

Lebih lanjutnya, Ia juga sempat membeberkan bahwa konsep kepemiluan ini bertujuan agar arah organisasi kemahasiswaan tepatnya Himanistra menjadi lebih baik.

"Pemilu adalah ciri dari demokrasi yang ini kemudian kita harapkan bahwa Himanistra kearah lebih baik, Untuk itu saya minta agar pemilu ini diselenggarakan secara adil fair dan tidak ada introspeksi dari manapun sehingga terpilih adalah betul-betul ketua yang diharapkan untuk memimpin yang akan datang,"bebernya (Rud/Pan)