Langkah Awal UKKK UNIPRA setelah SK diperiode 2023-2024 Turun ; Berikut Tanggapan dari Ketua


[Foto] Ketua UKKK sedang memperlihatkan Surat Keputusan (SK) periode 2023-2024

Surabaya | LPM BukPoIn - Unit Kegiatan Kerohanian Kristen (UKKK) Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya pada kamis (4/5/2023), akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan periode 2023 - 2024, dengan nomor 012/SPKT/UN/IV/2023 yang bertandatangan langsung oleh rektor Unipra.

Sehingga ini akan menjadi bukti bahwa UKKK dapat bangkit kembali yang dulunya sempat vakum sekarang bisa aktif di ruang lingkup perguruan tinggi.

Fransiskus rahmat mahasiswa semester 4 yang pada bulan Maret (27/03/2023) dipilih sebagai ketua dari UKKK, Ia mengatakan perasaan setelah menerima SK.

"Tentunya saya merasa senang karena sejak di ajukan hingga hari ini sk sudah turun dan harapan saya untuk ukkk sudah siap untuk melaksanakan kegiatan di kampus unipra," Jelasnya pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn pada Jum'at (5/5/2023).

Ia mengatakan, akan melakukan Rapat Kerja (Raker) untuk pembuatan proker dalam kepengurusan 1 periode 2023 - 2024 ini setelah SK nya baru saja turun.

"Setelah saya menerima SK langkah selanjutnya untuk Ormawa UKKK ini saya akan membentuk atau membuat proker (program kerja) selama masa jabatan satu periode ini, yang akan di bantu oleh pengurus lainnya untuk dijadikan pegangan dalam menjalankan kegiatan organisasi ukkk dan juga digunakan sebagai sarana untuk mewujudkan visi misi organisasi," ungkapnya.

Ia mengatakan langkah awal mereka setelah turunnya SK, sebenernya mereka sudah ada proker di 9 April 2023 ini tapi karena ada beberapa kendala, acaranya ditiadakan terlebih dahulu.

"Di hari paskah 9 April bulan kemarin kami mau mengadakan acara perayaan hari paskah, tetapi karena SK belum turun dan persiapannya mepet, yang menjadi kendala kami diproker ini, Tetapi secepatnya kami akan adakan kegiatan setelah kami menerima SK ini". Ucapnya.

Mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur ini mengharapkan kepada pengurus UKKK agar dapat lebih aktif kedepannya, demi beriringan dengan ormawa-ormawa lain yang ada di Unipra ini. 

"Harapan saya kedepannya untuk UKKK terus berkembang, karena UKKK berkaitan dengan kerohanian yang berhubungan dengan Tuhan Yesus, dan aktifnya UKKK ini juga mempererat persaudaraan umat kristiani. dan yang paling utama itu pererat hubungan dengan Tuhan yaitu Yesus kristus.," tutupnya (Abd / Rud)