Progam Baru, Beasiswa UNIPRA dalam Memperingati HUT Surabaya ke-730, Berikut Syarat Mendapatkannya

 

[Foto] Fleyer Beasiswa Spesial UNIPRA 
Surabaya | LPM BukPoIn - Dalam rangka memperingati hari jadi kota Surabaya ke-730, pada tanggal 31 Mei 2023 Universitas "W.R. Supratman" (UNIPRA) Surabaya memberikan Program Beasiswa Spesial yang di peruntukan masyarakat Surabaya, Jawa Timur dan Indonesia.

Bambang Sutejo selaku ketua Pusat Penerima Mahasiswa Baru (PPMB) tahun 2023, menjelaskan bahwa program beasiswa spesial ini menjadi bukti nyata Unipra mendukung perayaan HUT Kota Surabaya. Dukungan unipra dalam perayaan HUT Surabaya dengan memberikan beasiswa bagi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Saya selaku ketua PPMB dan Wakil Rektor I (warek) cukup baik program ini, karena untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat serta ujud kepdulian dari unipra dalam mendukung HUT Surabaya," Ujarnya pada saat dikonfirmasi oleh pawarta BukPoIn pada Jum'at (19/03/23).

Lebih lanjutnya ia menegaskan bahwa beasiswa spesial ini memang diperuntukkan khusus untuk masyarakat Indonesia yang di Jawa Timur pada umumnya dan khususnya pada masyarakat kota Surabaya.

"Beasiswa ini di peruntukan untuk seluruh masyarakat baik surabaya, jawa timur maupun Indonesia," Ulasannya.

Orang yang berkacamata ini mengungkapkan perihal Syarat pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendapatkan beasiswa spesial diantaranya :
- Foto Copy ijazah atau surat keterangan lulus
- Foto Copy Transkrip Nilai
- Foto Copy KTP
- Foto Copy KK
- Pas Foto 3x4

"Syarat beasiswa ini sama dengan syarat masuk unipra reguler," Ujarnya

Ia juga sempat membeberkan, tentang program barunya yaitu beasiswa spesial yang bertempat dengan HUT Surabaya.

"Ada juga tahun lalu juga beasiswa yayasan di tahun 2021/2022 dan 2022/2023 di beri nama spesial karena bertepatan dalam menyambut HUT surabaya," Ucapnya.

Lebih tegasnya, kalau beasiswa spesial ini bebas DPA selama menjadi mahasiswa di UNIPRA.

"Perbedaan kalau basiswa spesial ini bebas DPA dan uang pendaftaran saja," Tegasnya.

Yang membedakan dari 2 program beasiswa spesial dan beasiswa yayasan itu terletak di sistem administrasi pendaftaran.

"Kalau beasiswa yayasan itu bebas spp dan DPA hanya bayar pendaftaran dan ospek, her registrasi dan Hima," Imbuhnya.

Orang yang mempunyai devisi di bagian kurikulum kampus ini menjelaskan, bahwa syarat untuk beasiswa yayasan ini harus berprestasi di bidang akademik.

"Syarat beasiswa yayasan punya prestasi jatim sampai internasional dan keluaraga miskin seperti syarat KIP, beasiswa sepesial ini untuk semua masyarakat dan syaratnya sama dengan reguler tetapi beasisswa spesial ini di bebaskan DPA dan uang pendaftaran," Jelasnya.

Selain sebagai ketua PPMB, Bambang  juga sebagai Warek I,  berharap agar program barunya beasiswa spesial ini bisa membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke ke jenjang perguruan tinggi (PT) akan tetapi terbebani dengan biaya.

"Dengan program beasiswa spesial ini diharapkan mampu meningkatkan peran unipra untuk surabaya dan bangsa serta ujud dari kepedulian unipra terhadap masyarakat yang saat ini terbebani oleh biaya pendidikan sangat tinggi," harapnya.

Dari sisi lain Rektor UNIPRA Bachrul Amiq juga berharap, agar dengan adanya program beasiswa spesial ini bisa membantu lapisan masyarakat agar mendapatkan haknya dalam proses model pendidikan yang menekankan akan pentingnya pendidikan bagi semua orang.

"Untuk menyemarakan HUT Surabaya, dan yang penting untuk memberi kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan tinggi. Education for all," Tutupnya. (Rud/Pan)