HIMABIS UNIPRA Sukses Melaksanakan Acara Seminar Hukum Kontrak Bisnis


[Foto] Moderator (Sebelah Kiri) Pemateri 1 (di tengah) dan Pemateri 2 (Sebelah Kanan)
Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sukses melaksanakan program kerja pertamanya dengan menggelar Seminar Hukum Kontrak Bisnis, bertajuk 'PKWT dan PKWTT Pasca Perppu No 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja'. 

Kegiatan tersebut berlangsung di aula Universitas W.R Supratman secara ramai. Dengan menghadirkan dua narasumber yakni Dedy Setio (Owner PT Berkat Subuh Transport) dan Agus Supriyanto pengurus Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Jawa Timur (FSPMI Jatim). 

Sebanyak peserta dari berbagai fakultas serta beberapa organisasi masyarakat keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) terlihat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. 

Ketua Panitia Pelaksana Seminar Hukum Kontrak  Bisnis, Muhammad Zaky Mubarok, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung dan mensukseskan proker yang pertama Himabis. 

"Alhamdulillah proker pertama ini bisa sukses terlaksana, ini menandakan bahwa Himabis yang usianya belum lama juga bisa bersaing dalam mengadakan kegiatan," ujar Zaky selepas kegiatan, Rabu (10/5/2023). 

Mahasiswa beasiswa yayasan ini menerangkan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat dalam memahami perjanjian kontrak kerja. 

"Sebagian besar masyarakat mungkin tidak banyak yang dapat memahami isi dari PKWT dan PKWTT dalam dunia kerja, untuk itu kami sangat ingin memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui seminar ini," terang Zaky, mahasiswa beasiswa yayasan angkatan 2021.

Selain itu, Kaprodi Administrasi Publik, Hardiono, menilai bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Himabis ini sangat bagus dalam memberikan pengetahuan pada masyarakat di dunia kerja, disisi lain dalam kegiatan ini juga melibatkan 2 elemen yang berbeda antara owner perusahaan dan serikat pekerja. 

"Sangat berpengaruh sekali, dengan mempertemukan dua model perspektif yang berbeda dari sisi owner dan serikat pekerja, maka masyarakat dan mahasiswa bisa memilih dan mengambil keputusan ketika masuk ke dunia kerja dan usaha," ujarnya. 

lebih lanjut kaprodi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik ini sangat mengapresiasi atas proker Himabis yang sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat dalam dunia kerja. 

"Salut sama Himabis, bagaimana mungkin organisasi yang baru lahir sudah mampu menggelar seminar dengan tema yang kritis dan cerdas. Sekali lagi selamat untuk Himabis," tandas Hardiono. 

Sedangkan Wakil Rektor I, Bambang Sutejo, juga turut mengapresiasi atas terealisasinya proker pertama Himabis. Harapannya Himabis serta seluruh ormawa bisa menyusun proker yang memiliki dampak positif bagi masyarakat dan bisa terealisasikan dengan baik untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru.

"Cukup bagus kegiatannya Himabis, meskipun usianya masih seumur jagung tetapi langsung membuat kegiatan seminar yang sekarang lagi diperbincangkan oleh seluruh masyarakat. Semoga program kerja Himabis terus jalan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dan masyarakat. Teruntuk semua ormawa harus memiliki program kerja yang bagus sehingga dapat menambah skill bagi mahasiswa, bagi pengurus ormawa dan bagi unipra untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru," pungkas Bambang, selaku penangungg jawab seluruh kegiatan ormawa di UNIPRA. (Pan/Rud)