HIMADIRESA periode 2023 - 2024, dipimpin oleh mahasiswa semester IV


[Foto] Mahasiswi FKIP Yang terpilih menjadi Ketua HIMADIRESA 

Surabaya | LPM BukPoIn – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMADIRESA) Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya pada hari Rabu, (19/03/2023) menggelar pemilihan ketua Himadiresa periode 2023-2024.

Pemilihan ketua Himadiresa periode 2023-2024 diadakan di ruangan PGSD pada pukul 21.00 yang dihadiri oleh Mahasiswa PGSD dari semester 4 dan semester 6. Adapun sistem pemilihan menggunakan mekanisme penunjukan langsung oleh Mahasiswa PGSD yang hadir kala itu. Mahasiswa yang hadir sudah disetujui oleh Dekan FKIP dan Kaprodi PGSD pada pemilihan tersebut.

Pada Prodi PGSD sendiri ada anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK), yang terdiri dari 6 anggota dari semester 2, 4 dan 6 yang setiap semester menjadi ketua dan wakil untuk menjadi anggota MPK, anggota MPK juga sudah membuka open recruitmen (Oprec) tetapi tidak ada yg daftar, maka sistem tunjuk oleh anggota MPK memilih Lailatul Munawaroh menjadi Ketua Himadiresa periode 2023-2024.

Lailatul munawaroh mahasiswa PGSD semester IV menjelaskan, Alhamdulillah saya sudah di diberi amanah untuk menjadi ketua Himadiresa periode 2023 – 2024. 

“Memang tentu saja dalam penunjukan saya sebagai ketua terdapat amanah besar yang saya pikul, semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, tentu dengan bantuan teman- teman yg tergabung dalam fakultas Ilmu Pendidikan,” Ungkapnya, Saat dikonfirmasi Pewarta Via Whatsaap.

Mahasiswa PGSD ini juga mengungkapkan Visi – Misi nya selama satu periode menjadi ketua Himadiresa.

Visi

Membangun Himadiresa yang aktif dan kontributif guna membangun keunggulan solidaritas.

Misi

- Membangun keharmonisan dan solidaritas antar mahasiswa PGSD

- Membangun dan Mengkoordinasi seuluru elemen Hima

- Menjadikan Himpunan sebagai media aspirasi untuk mahasiswa PGSD yg lebih aktif

Lebih Lanjut ia juga mengatakan, semoga dengan terbentuknya pengurus baru bisa lebih aktif lagi beriringan dengan Ormawa yang ada di Universitas W.R Supratman.

“Insyaallah saya akan menghidupkan kembali kegiatan yg belum terealisasi oleh pengurus sebelumnya dan tentunya kegiatan ini juga dalam rangka mensosialisasikan Universitas W.R Supratman ke masyarakat luar,’’ Ujarnya.

Mahasiswi yg aktif juga di UKM UKKI menegaskan, Langkah awal tentunya saya akan membuat atau merancang Program kerja untuk satu periode kedepan.

“Tinggal bagaimana kami dapat menjalankan program kerja yang sebelumnya sudah kami rancang,” Ungkapnya.

Harapan dari lailatul Munawaroh, semoga dengan terbentuknya pengurus baru bisa lebih aktif lagi,

“beriringan dengan Organisasi Mahasiswa (ormawa) yang ada di kampus Universitas W.R Supratman,” Tutupnya. (Rvl/Rud)