Mahasiswa FEB Asal Bangkalan Madura ini, Resmi Terpilih Menjadi Ketua HIMAK di Periode 2023 - 2024

 

[Foto] Mahasiswa FEB Semester 4 yang terpilih Menjadi Ketua HIMAK periode 2023-2024

Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAK) program studi (prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, pada hari ini Rabu, (12/04/2023) menggelar rapat restrukturisasi kepengurusan periode 2023 - 2024.

Rapat restrukturisasi dihadiri oleh seluruh mahasiswa akutansi, sedangkan agenda rapat diantaranya pemilihan ketua dan wakil ketua periode 2023 - 2024, dengan sistem suara terbanyak menjadi ketua dan suara terbanyak kedua menjadi wakil ketua.

Dari sekian bakal calon yang ada, Achmad Fawaid mahasiswa akuntansi semester 4, mendapatkan suara terbanyak dari peserta yang mempunyai hak pilih, sehingga ditetapkan sebagai ketua himak periode 2023 - 2024.

Ach Fawait saat dikonfirmasi melalui WhatsApp menjelaskan perasaannya senang, terpilih menjadi ketua. Sebagai orang yang mendapat amanah dari temen-teman akan menjalankan visi misi yang telah di tentukan dalam rapat selama satu periode.

"Senang sekali dengan terpilih sebagai ketua himak yang baru sekaligus juga tidak mudah mengemban amanah selama 1 periode kedepan, dan insyaallah saya akan bertanggung jawab atas apa yang sudah saya pilih sebagai ketua ini," ungkapnya.

Untuk itu ia juga sempat membeberkan Visi dan Misi HIMAK selama satu periode 2023 - 2024.

Visi
Menjadikan Himak sebagai fasilitator dan pengembangan diri untuk membantu anggota mencapai profesionalisme dengan landasan kekeluargaan.

Misi
- Memfasilitasi setiap kegiatan sebagai  pengembangan diri anggota.
- Menjadikan Himak sebagai media aspirasi mahasiswa akuntansi.
- Mengedepankan disiplin dan profesionalisme dalam berorganisasi.
- Menjalin tali persaudaraan antar mahasiswa khususnya mahasiswa akuntansi dengan mengadakan kegiatan-kegiatan.

Lebih lanjutnya ia juga mengungkapkan, setelah pemilihan akan melakukan berbagai hal persyaratan yang perlu dilengkapi selama jadi Ketua.

"Langkah awal yang saya lakukan setelah baru saja menjabat ketua dari hasil pemilihan tadi yaitu melengkapi administrasi seperti biodata pengurus dan kesediannya menjadi pengurus pada periode saat ini, kemudian secepatnya melakukan pengajuan SK dan menyusun program kerja," Ujarnya.

Orang yang berasal dari Bangkalan Madura ini menggagas, bahwa ada banyak hal yang perlu di fokuskan untuk menghidupi HIMAK seperti Ormawa yang ada di UNIPRA.

"Yang saya fokuskan di periode saat ini yaitu untuk menghidupi lagi himak dengan berbagai kegiatan - kegiatan seperti ormawa - Ormawa yang lain dikampus unipra," ucapannya

Orang yang mempunyai kedudukan penting dalam HIMAK ini mempunyai keinginan untuk menjadikan mahasiswa akuntansi untuk lebih aktif dalam ruang lingkup akademisi maupun dalam ORMAWA.

"Harapan saya himak ini lebih aktif dan inovatif untuk kedepannya sehingga bisa berjalan beriringan bersama dengan ormawa yang lain di kampus," tutupnya. (Rud/Pan)