HIMANISTRA FISIP UNIPRA Gelar Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya di Akhir Periode nya 2022/2023

 

[Foto] Fleyer Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya HIMANISTRA 
Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Mahasiswa Administrasi (Himanistra) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya, akan menggelar Diskusi Berkala Pra Pemilu Raya, pemilihan ketua Himanistra 2023-2024. Kegiatan ini yang terakhir dari Program Kerja (Proker) himanistra periode 2022-2023. Diskusi berkala akan dilaksanakan pada Rabu 5/04/2023, di aula unipra Surabaya.

Diskusi berkala menghadirkan 2 narasumber yang paham betul tentang Organisasi Mahasiswa Internal perguruan tinggi. Narasumber pertama Bambang Sutejo, S.T., M.T yang menjabat sebagai Wakil Rektor (Warek) III di UNIPRA dan narasumber kedua, S. Andre Prasetyo Utomo yang sekarang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) di UPN Veteran Jatim.

Ketua Himanistra Rizki Taufik mengatakan, program kerja Himanistra diskusi berkala ke - II ini, salah satu proker yang terakhir periode 2022 / 2023 di era kepemimpinannya. Menurutnya, mahasiswa perlu memahami tugas, dan fungsi organisasi internal kampus, sehingga mahasiswa bisa mengoprasionalkan organisasi di setiap lini secara continue.

"Memang perlu adanya aturan organisasi mahasiswa yang jelas, biar ada balance 'keseimbangan' antara peran dan posisi mahasiswa. Sehingga mahasiswa memahami tugas - tugas organisasi sektor fakultas, atau sektor himpunan. Sehingga organisasi bisa tertata dengan baik," ujar Ketua Himanistra pada saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp pada Selasa (04/04/2023).

Ia juga mengatakan, dalam organisasi intra kampus, mahasiswa bukan hanya melakukan program kerjanya. Namun, bagaimana mahasiswa juga bisa memberikan pengertian tentang kedudukan organisasi tiap-tiap fakultas yang sesuai dengan pedoman statuta kurikulum merdeka. 

"Seharusnya semua sektor lini organisasi lintas fakultas dan lintas program studi (prodi) juga harus diberikan pengertian bagaimana struktur hierarki organisasi yang ideal. Dengan adanya penambahan itu output bagi organisasi mahasiswa mampu menjalankan roda organisasi baik, BEM, Hima, UKM maupun UKK secara ideal," ungkap Rizki

Sedangkan menurut Ketua Panitia Panca B, saat dikonfirmasi via WhatsApp, menjelaskan, bahwa dengan adanya acara yang digelar oleh Himanistra ini bisa menjadi landasan kegiatan bagi Mahasiswa Internal kampus yang tergabung dalam ORMAWA.

"Ini menjadi momen yang cukup bagus dimana Organisasi Internal kampus yang dulunya sempat vakum Karena adanya Covid 19, sekarang di 2023 banyak mahasiswa yang mempunyai keinginan kuat untuk mendirikan sebagai organisasi intra yang Fokus pada prodi nya masing-masing,"   ucap mahasiswa FISIP semester 4.

Lebih lanjutnya ia mengungkapkan terkait apa yang dialami selama mengikuti organisasi intra kampus.

"Saya yang dulu nya sempat memikirkan bahwa organisasi intra kampus itu nggak seberapa penting buat mahasiswa akan tetapi semenjak saya mempunyai rasa ingin tau, kemudian mencoba untuk terjun dalam ORMAWA yaitu HIMANISTRA saya menjadi lebih berani untuk tampil di depan Umum," ujarnya. (Rud / Pan)