Teknik Kimia UNIPRA Mengisi Pelatihan di PT PG Rajawali

[Foto] Para pemateri dan peserta pelatihan analisisa gula dan tetes
Surabaya | LPM BukPoIn – Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya dipercaya oleh PT Pabrik Gula (PG) Rajawali untuk memberikan pelatihan Analisa Gula dan Tetes sesuai metode Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Pelatihan ini diselenggarakan 3 hari, mulai 6 - 8 Maret 2023, di Aula Pabrik gula krebet Malang dengan peserta para staf laboratorium/Analis dari Pabrik gula Rejo Agung Madiun dan Pabrik Gula Krebet Malang.

[Foto] Tim trainer dari Teknik Kimia UNIPRA
Dosen Teknik Kimia UNIPRA yang di tunjuk sebagai pemateri dalam pelatihan ini adalah Dekan Fakultas Teknik Didik Purwanto, ST.MT,  Prof. Nyoman Puspa Asri, Dr. abassato dan Nurul Fanani, ST.MT

Dekan Fakultas Teknik Didik Purwanto menjelaskan, Pelatihan ini penting untuk merefresh atau menyegarkan kembali pemahaman para staf laboratorium untuk teknis pengujian serta berbagi metode-metode terbaru sesuai SNI.

"Pelatihan ini juga merupakan implementasi dari MoU antara UNIPRA dengan PT PG Rajawali I. Kerjasama yg telah disepakati ada tiga bidang yaitu, pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat," Jelasnya, Rabu, (08/03/2023).

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, Dengan kerjasama ini UNIPRA ingin semakin dekat dengan industri Agar mahasiswa dan dosennya juga bisa mengupdate perkembangan teknologi serta kondisi terkini di dunia kerja. 

"Dari sesi diskusi saat pelatihan terungkap bahwa industri gula memang perlu melakukan terobosan dan peningkatan produknya agar terus bisa bersaing di pasar Nasional maupun Global," ungkapnya. (Asr/Rud)