FISIP dan Fakultas Teknik UNIPRA Menggelar Yudisium Gabungan


[Foto] Dekan dan Kaprodi FISIP dan Fakultas Teknik UNIPRA saat acara yudisium Berlangsung

Surabaya | LPM BukPoIn – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Teknik, Universitas WR. Supratman (UNIPRA) Surabaya menggelar Yudisium gabungan Sarjana S1 di Lantai 3 Ballroom Hotel Gunawangsa Merr Surabaya, pada Senin, (13/03/2023).

Bachrul Amiq selaku Rektor UNIPRA dalam sambutannya mengatakan, Saya memang meminta untuk hadir sendiri karena ada yang ingin saya sampaikan dan tidak bisa diwakilkan.

[Foto] Rektor UNIPRA Bahrul Amieq saat sambutan di yudisium FISIP dan Fakultas Teknik

"Tapi kalau sudah cinta dari hati sampaikan pun akan menggenggam ilmu sampai kapanpun kalian akan bangga untuk mengamalkan ilmu kalian, sampai kapanpun UNIPRA akan selalu ada di hati kalian " tuturnya.

Lebih lanjut Pria yang akrab disapa Amiq ini mengatakan, Sampaikan kepada orang lain kalau kalian sudah mendapatkan cinta dan betul-betul merasakan kasih sayang UNIPRA yang tulus.

"Mudah-mudahan Allah SWT selalu memberikan keberkahan dalam hidup teman-teman mahasiswa dan alumni mudah-mudahan semuanya sukses tidak hanya di dunia tetapi juga diakhirat," ungkapnya.

Sedangkan, Dekan FISIP Erlyna Hidyantari mengatakan Mengapa di gabung karena untuk memenuhi kuota pelaporan dan efesiensi anggaran.




[Foto] Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Erlyna Hidyantari saat memberikan sambutan

"Total 17 mahasiswa terdiri dari Administrasi Publik 13 dan Administrasi Bisnis 4 mahasiswa. Lulusan FISIP saya berharap FISIP terus dapat memiliki kepekaan di masyarakat dan dapat memberikan kontribusinya sesuai dengan bidangnya," tuturnya.

Begitupun dengan Dekan Fakultas Teknik Didik Purwanto mengatakan, Yudisium gabungan ini dimaksudkan agar acar yudisium lebih meriah, jika sebelumnya acara yudisium prodi hanya dilakukan dikampus secara sederhana maka sekarang Fakultas Teknik bisa menyelenggarakan secara meriah dan mewah di ballroom  hotel Gunawangsa Merr.

[Foto] Dekan Fakultas Teknik Didik Purwanto saat memberikan sambutan pada acara yudisium

"Hari ini fakultas teknik meluluskan 22 mahasiswa teknik industri dan  11 mahasiswa teknik kimia," pungkasnya.

Karena semua mahasiswa Fakultas Teknik sudah bekerja sebelum mereka lulus lanjutnya, saya berharap  setelah mendapat gelar sarjana, mereka bisa mendapat kenaikan jabatan atau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

"Saat sudah menjadi alumni, saya juga berharap mereka tetap berhubungan dengan almamater agar bisa bersinergi karena kampus juga membutuhkan  kiprah alumni," tutupnya. (Asr/Rud)