UKKI Terus Melakukan Penguatan Organisasi Ke Anggotanya


Ketua dan anggota UKKI periode 2023-2024
Surabaya | LPM BukPoIn – Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) periode 2023-2024 Universitas W.R Supratman (UNIPRA) Surabaya gelar Rapat Kordinasi (Rakor) membahas tentang Program Kerja (Proker) satu tahun kedepan, di kelas UNIPRA, pada Minggu, (12/02/2023).

Rakor tersebut dilakukan untuk memperkuat organisasi UKKI dalam menentukan langkah kedepan yang akan diambil. Rakor tersebut dipimpin oleh muthowif salah satu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNIPRA.

Mashuri, sebagai ketua UKKI periode 2023/2024 mengatakan, Rakor tersebut memfokuskan untuk cara membuat Proker dan langkah kedepannya kegiatan-kegiatan UKKI UNIPRA.

"Pada rapat kali ini kita membahas bersama tentang bagaimana dan seperti apa cara membuat program kerja," ungkapnya saat dihubungi pewarta BukPoin.com

Ia juga mengharapkan, dengan di adakannya Rakor tersebut anggota UKKI bisa lebih memahami langkah awal membuat Proker yang akan dilaksanakan.

"Semoga dari rapat kali ini temen-temen semua yg ikut serta punya gambaran tentang bagaimana cara membuat program kerja," katanya.

Sedangkan, Dosen FISIP yang mengisi acara Rakor UKKI UNIPRA, Muthowif menjelaskan, kegiatan rapat kordinasi dengan materi membuat program kerja yang diadakan oleh UKKI untuk memahami cara membuat program kerja selama satu periode, karena selama dalam membuat program kurang ideal atau asal-asalan.

"Program kerja dimulai dari menentukan Visi dan Misi UKKI, dilanjut dengan materi membuat Daftar Indeks Program (DIP) selama satu tahun," terangnya saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh pewarta BukPoIn.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Towif tersebut menjelaskan, Rapat Kerja (Raker) ini  supaya Anggota UKKI dapat mengetahui dan memiliki karakteristik surat menyurat sendiri.  

"Sebagai penutup dalam pertemuan Raker materi tentang administrasi organisasi mulai dari membuat surat menyurat UKKI, inventarisasi surat masuk dan surat, dengan harapan pengurus UKKI memahami surat menyurat dan mempunyai karakteristik dalam surat menyurat," tutupnya.(Asr/Rud)