Tanggapan Mentri Perdagangan Tentang Peningkatan UMKM di Jawa Timur

 

[Foto] Zulkifli Hasan Mentri Perdagangan pada Saat dikonfirmasi pada Awak media 
Surabaya | LPM BukPoIn - Himpunan Pengusaha Nahdliyyin Jawa Timur, Menyongsong abad ke 2 Nahdhatul Ulama, menguat tema "bangkit dan bertumbuh ekonominya".

Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan, menyampaikan saat menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Provinsi Jawa Timur di Hotel JW Marriot, Surabaya, Jumat (17/2/2023).

"Ayo kita fokus pikiran kita biar produktif , Bagaimana ekonomi UMKM kita ini bisa berkembang, tambah kaya tambah maju, Tambah pegawainya," tuturnya.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan, Himpunan Pengusaha Nahdliyyin Jawa Timur, bisa menjadi contoh, agar ekosistem kewirausahaan bagi UMKM bisa berkembang, ada UMKM modern, ada lembaga perbankan, marketplace dan digital marketing.

Zulkifli Hasan mengharapkan HPN Jawa Timur, menjadi wadah pengusaha dari kalangan Nahdliyin untuk bangkit dan bertumbuh ekonominya di Abad kedua Nahdlatul Ulama. 

"membangun bagaimana yang tidak tau usaha jadi usaha, yang usaha masih kecil menjadi besar sedikit, yang besar sedikit jadi menengah, yang menengah jadi besar, sulitnya apa, kurangnya apa kita diskusi." imbuhnya. (Abd/Rud)